Masuk Hari Kedua, Pencarian Bangkai Pesawat Masih Nihil

tatangz

TopikSulut.com, Minut – Keberadaan bangkai pesawat milik Elang Nusantara Air yang jatuh diperairan pantai Kema kemarin, Selasa 2/12) yang diperkirakan berada di Kedalaman 120m, menjadi kendala bagi tim gabungan dalam mencari bangkai pesawat serta 2 awak pesawat (pilot dan Engginering) tersebut.Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Bidang Operasi dan Latihan Basarnas Mayjen TNI Tatang Zainudin.

“kegiatan pencarian hari ini terhadap pesawat yang jatuh itu sampai sekarang belum ditemukan, dari mulai pagi kita sudah usahakan dengan beberapa perahu karet, dengan beberapa kapal baik dari Lantamal, Basarnas,termasuk dari Polairud, 3 kapal motor dari KPLP namun sampai dengan sekarang belum diketemukan,” jelas Tatang, Rabu (3/12).

Menurut Tatang saat diadakan deteksi lewat Marine Detector bawah laut, ada indikasi dari benda alumunium dan telah dilakukan penyelaman sampai kedalaman 50 meter, namun tidak diketemukan tanda-tanda dari keberadaan bangkai pesawat tersebut.

“mudah-mudahan besok kita maksimalkan kembali, kita perbanyak lagi penyelam disekitar wilayah ini, mudah-mudahan besok dengan Ridho Allah kita bisa menemukan bangkai pesawat termasuk pilot dan enggineeringnya,”lanjut Tatang.

“besok apapun juga, seberapun dalamnya kita usahakan dengan berbagai macam cara dengan penyelam-penyelam untuk bisa dapat menyelam lebih dari 100 meter,” pungkasnya. (Bhansu)