oleh

FPN Gelar Diskusi Tolak ISIS

(foto suasan diskusi Tolak ISIS di Hotel Formosa)
(foto suasana diskusi Tolak ISIS di Hotel Formosa)

Topiksulut.com,ManadoAntisipasi gerakan radikal seperti ISIS yang sekarang sedang berkembang, Forum Peduli Nusantara (FPN) Sulawesi Utara (Sulut), menggelar Dialog Publik. dialog mengambil tema Jangan Ada ISIS di Sulawesi Utara. Kegiatan yang dilaksanakan, Selasa (31/3/2015), menurut Amas Mahmud selaku panitia, mengundang beberapa pembicara berkompeten.

”Kami mengundang Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Utara, KH. Wahab Abdul Gafur, Dandim 1309 Manado, Letkol Kav Dino Martino, dan Delmus Puneri Salim Ph.D dari unsur dosen IAIN Manado, mereka bertindak sebagai narasumber. Kemudian panitia juga telah mengundang para tokoh pemuda, pengurus Ormas, Organisasi Kemahasiswaan dan LSM se-Sulawesi Utara untuk mengikuti kegiatan tersebut. kegiatan dilaksanakan, Selasa (31/3/2015), bertempat di Hotel Formosa kawasan Bahu Mall Manado. ” ujar Mahmud yang juga alumnus FISIP Unsrat ini.

Lanjut dijelaskan Mahmud selaku juga koordinator FPN Sulut  menyebutkan kalau kegiatan yang digelar FPN dengan menggandeng beberapa media online di Kota Manado itu bertujuan menangkal berbagai tindakan radikalisme di Sulawesi Utara.

”karena gerakan radikalisme yang dibawa ISIS ini berbahaya dan mengancam keutuhan NKRI, terutama untuk Sulut yang dikenal dengan warga yang toleran, perlu diadakan diskusi ini dengan tujuan memberikan pemahaman apa itu ISIS.” Ujar Mahmud lagi.

Sekedar diketahui, FPN Sulut juga menggandeng media online Topiksulut.com, Okemanado.com, Suluttoday.com, Manadosatunews.com, Treveesulut.com, dan bersama kelompok kajian Manifesto.  (dfy)

News Feed