Selfie di Jembatan Soekarno Bahaya

Selfie di Jembatan Soekarno Bahaya
Jembatan Soekarno

Jembatan Soekarno

TopikSulut.com, MANADO – Pengamat lalu lintas James Amadeo Timboeleng DEA mengatakan, faktor utama penyebab kecelakaan lalulintas ialah kelalaian, kurang hati hati, kelelahan atau di bawah pengaruh minuman keras. Selain itu, kondisi sarana transportasi jalan yang kurang memadai.

 

James mengatakan, pengendara harus sehat fisik dan mental ketika berkendaraan. “Jangan stress saat berkendara, bisa fatal karna tidak berkonsentrasi.Jika mabuk mengantuk, sakit juga menjadi penyebab kecelakaan,” ungkap james dalam Dialog Publik yanh digagas Jasa Raharja di Graha Bumi Beringin.

 

Hal menarik yang disampaikan james soal fonemeno jembatan soekarno, yang menjadi salah satu lokasi favorit warga mengabadikan diri untuk berselfie atau foto bersama di areal jembatan yang memiliki dampak negatif. ” ini yang kadang kita tak sadar, asyik selfie di jembatan soekarno bisa menggangu konsentrasi pengendara yang melintas. Bukan hanya pengendara yang melintas, penumpang, mereka yang lagi asyik  foto foto juga berisiko kecelakaan, “kata james.

 

Kiranya pihak terkait bisa mengambil sikap tegas terhadap fakta banyak kendaraan yang parkir di jembatan soekarno. Padahal, hal ini dilarang karena jembatan bukan tempat parkir.

 

Sementara itu Kabid Perhubungan Darat Dishubkominfo Sulut Ady Pracoyo perlu ada pembinaan terhadap petugas perhubungan. Dimana sudah banyak terjadi kecelakaan lalulintas akibat ketidaklayakan kendaraan saat beroperasi. “Namun sampai saat ini pa dangan masyarakat bahwa kecelakaan adalah masalah pribadi bukan masalah bersama. Kemudian masih ada rasa tidak perduli terhadap keselamatan berlalulintas.” Ujar Ady. (Redaksi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan