Bakal di Kukuhkan, IWO Sulut Siap Berkarya Bagi Daerah dan Bangsa

Topiksulut.com, POLITIK / PEMERINTAHAN –  Tiga Provinsi di kawasan Indonesia bagian timur siap untuk membesarkan dan membentuk susunan pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) massa bakti 2017-2022.

Tiga provinsi tersebut yakni Provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Sorong Raya (Papua Barat)

“Saya dan Sekretaris Jenderal (Sekjend) IWO sudah menandatangi surat mandat untuk pembentukan IWO di tempat itu,” kata Ketua Umum IWO Jodhi Yudono Sabtu (10/6/2017).

Sementara itu Witanto, Sekjend IWO mengatakan, disamping menandatangi surat mandat, pimpinan pusat juga menandatangi Surat Keputusan (SK) pengurus IWO Provinsi Jambi, IWO Provinsi Bali, IWO Provinsi Sumatera Selatan, IWO Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, IWO Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan dan IWO Kabupaten Tanggamus Povinsi Lampung.

“Kita akan kirimkan salinan surat mandat dan SK itu secepatnya,” jelas pria kelahiran Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini.

Sekjend melanjutkan, untuk pembentukan IWO Provinsi Kalimantan Selatan surat mandat ditujukkan kepada Anang Fadhilah CEO www.suaraindokalsel.com (PT Berkah Kreasi Anak Banua), Syam Indra Pratama CEO www.beritabanjarmasin.com (PT Pratama Media Group), Ida Yusnita, Pemimpin Redaksi www.infobanua.co.id (PT Alpha Banua Kreasindo), Anshari Yannoor Pemimpin Redaksi www.redkal.com (PT Tri Multi Media Borneo).

Baca juga:  Hebat, Ditangan OD-SK Pemprov Sulut Permudah Ijin Usaha

Pronvisi Kaimantan Timur surat mandat ditujukkan kepada Herman YB Tukan wartawan www.mediakaltim.co, Yakub Anani wartawan www.beritainspirasi.info (PT Sofia Tsuraya Rejeki), Muhammad Rusli wartawan GATV Online (PT Gerakan Aktif)

Sementara Laurentius Reresi, S.Fils. Pemimpin Redaksi www.sorongraya.com (PT Sorong Raya Cyber Media), Niko Rahajaan wartawan media tujuh.com (PT Fakta Karya Mandiri) dan Sartika Siska Gurning dari www.kontrasnews.com (PT Kontras Jaya Mandiri) memegang mandat untuk pembentukan IWO di Sorong Raya, Papua Barat.

Sebelumnya, surat mandat dan susunan pengurus IWO di kawasan timur Indonesia sudah ada disejumlah Provinsi diantaranya: Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Maluku Utara, Nusa Tengara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Rencananya, menurut Sekjend, pada bulan September atau Oktober mendatang IWO akan mengadakan Musyawarah Bersama (Mubes) di Jakarta.

Baca juga:  Pantau Via WhatsApp, Gubernur Instruksikan SKPD Pemprov Sulut Standby 1x24 jam Tangani Banjir Manado

“Ketua, Sekretaris dan Bendahara IWO di Provinsi/Kabupaten/Kotamadya wajib datang. Kemungkinan acara HUT IWO ke 5 ada dalam rangakain Mubes itu,” pungkasnya.

Mengacu dari edaran tersebut, sesuai mandat IWO Pusat, Provinsi Sulawesi Utara pekan depan bakal menggelar pemilihan pengurus IWO cabang Sulut melalui surat mandat yang ada pada Victor Rarung (www.manadonews.co.id) dan Jane Rondonuwu (www.sulutdaily.com).

“Tujuannya agar setiap media online yang kesehariannya menjadi jembatan antara pemerintah dan masyarakat terkait informasi, sekaligus sebagai filter publikasi dan mata serta telinga masyarakat ini, memiliki wadah untuk berhimpun guna menambah lebih luas lagi wawasan para penulis berita online dimanapun berada, walaupun saat ini wawasan para penulis sudah berada diatas rata-rata”, jelas Rarung siang tadi di salah satu Pusat keramaian di kota Manado (Sabtu 10/06/2017), semabarin mengatakan bahwa IWO Sulut siap menyajikan yang terbaik bagi masyarakat Sulawesi Utara.