Pertama WTP Setelah 14 Tahun Minahasa Selatan Berdiri

 

Topiksulut.Bertempat di Kantor Perwakilan BPK Provinsi Sulawesi Utara,Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK akhirnya diterima Pemerintah Kabupaten Minsel tahun audit 2016 di aula kantor BPK RI Jumat (9/6) sore.

Auditor Utama BPK Syarifudin Mosii menyerahkan hasil laporan kepada Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu didampingi Ketua DPRD Minsel Jenny Tumbuan.
Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan BPK, disimpulkan bahwa laporan keuangan Pemkab Minsel tahun 2016 memperoleh WTP. “Ini dianggap telah sesuai standar akuntansi pemerintah (SAP) berbasis akrual, telah diungkapkan secara memadai,” ujar Syarifudin.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE ¬†“Apresiasi dan ucapan terimakasih kami haturkan kepada segenap tim pemeriksa BPK RI perwakikan Sulawesi Utara yang dipimpin Bagus Respati Sasongko ,Yang telah Bekerja keraa membantu Pemerintah daerah dalam Melaksanakan pemeriksaan dan memberikan evaluasi serta masukan untuk penertiban pengelolaan keuangan daerah”tukas Paruntu

9

Sementara itu ditambahkqn Tety sapaan akrab Srikandi Minsel “Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa opini Wajar Tanpa ¬†Pengecualian dari BPK RI adalah cita cita dan harapan dari semua lembaga negara dan Pemerintah Daerah.Termasuk Kabupaten Minahasa Selatan,Untuk mencapai hal itu kami telah melakuka ¬†banyak perbaikan sistem pengelolalan secara bertahap sesuai peraturan perundangan yang berlaku.”jelasTety

Diakhir penyampaiannya Christiany Eugenua Paruntu SE menyampaikan”Bahwa opini WTP bukanlah tujuan akhir dari pengelolaan keuangan,Tapi justru budaya tertib,Transparan,Terukur dan bertanggung jawab. Dqb harus menjadi Karakteristik Pemerintahan kita.kitapun menyadari untuk mewujudkan hal itu twntubkita harus mulai lewat kerja sama Semua pihak serta komitmen kita semua untuk mewujudkan “Revolusi Mental”bagi seluruh penyelenggara pemerintahan daerah sehingga taat hukum dan punyanintegritas tinggi”ujar Christiany Eugenia Paruntu SE.(hemsi Pieters/Advertorial)