Sinergitas Yang Baik Antar DPRD Dan Eksekutif Minsel Raih WTP Untuk Pertama Kalinya

Ketua DPRD Minsel Jenny J Tumbua SE saat menerima LHP Dari Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulut

 

Topiksulut.com_Sinergitas yang baik antara Eksekutif dan Legislatif menjadi tolok ukur keberhasilan suatu Daerah.Produk undang undang yang dikeluarkan Legislatif menjadi dasar pelaksanaan Eksekutif dalam menerapkan aturan main dilapangan terkait penyelenggaraan Pemerintahan.

Minahasa Selatan adalah Kabupaten Baru di ujung selatan Kabupaten Minahasa Induk.Sejak dimekarkan tahun 2003 dari Kabupaten Minahasa,Daerah ini tidak banyak berubah Secara gamblang dapat disebutkan pembangunan nampak secara fisik dimana mana tapi sayang penyelenggaraan Pemerintahan dalam Sistem administrasinya tidak mengalami kemajuan apa apa bahkan predikat Disclaimer pernah melekat di Daerah baru seumur jagung ini.

Ketua DPRD Bersama Bupati Minahasa Selatan dan Pejabat Teras BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara

 

Tapi berkat kerja keras Legislatif dan Eksekutif dalam menata Sistem Administrasi pemerintah daerah kekurangan demi kekurangan dapat diminimalisir dari tahun ke tahun.

Tahun kemarin Minsel Meraih Predikat WDP dari hasil Audit BPK.Kondisi ini  tidak membuat lesu dan kendor semangat dari DPRD dan Eksekutif.Justru jadi pemicu untuk menuju kearah yang lebih baik.

Akhirnya pada Tahun Ini (2017)Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan meraih Predikat WTP berdasarkan Laporan  Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keterangan Pemerintah Daerah  Tahun Anggaran 2016 Kabupaten Minahasa Selatan .

Ketua DPRD Minahasa Selatan Jenny J Tumbuan SE menyebutkan “Ini adalah hasil yang diinginkan semua Lembaga Negara dan Penyeleggara Pemerintah dan Semua ini terjadi karena kerja sama yang baik Antara DPRD Dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan serta semua pihak yang berkontribusi atas keberhasilan ini”jelas Ketua DPRD

 

 

Ditambahkan Ketua DPRD agar kiranya pencapaian ini bisa terus dipertahankan ” Saya selaku Ketua DPRD kabupaten minahasa selatan mengucapkan selamat atas pencapaian ini serta Kami Dari DPRD kabupaten Minahasa selatan sangat mengapresiasi pencapaian yang luar biasa untuk Kabupaten minsel yang boleh meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kiranya Pencapaian ini boleh di pertahankan di tahun tahun mendatang ” jelas Jenny J Tumbuan SE

Hal senada disampaikan  itu Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (Sekwan) Lucky Tampi SH juga memberikan Ucapan Yang sama serta mensyukuri akan pencapaian luar biasa oleh pemerintah kabupaten Minahasa selatan yang telah bekerja keras serta mencurahkan Tenaga sepenuhnya sehingga kabupaten minahasa selatan Mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian Dari Badan Pemeriksa Keuangan.

 

 

Semntarabitu Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE yang didampingi Wakil Bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar SH ketika menerima hasil LHP BPK menyampaikan penghargaan yang setinggi – tingginya atas kerja keras semua pihak terutama Perangkat Daerah (PD) yang terkait dalam penyelesaian laporan keuangan Pemkab Minsel terutama dalam penyelesaian soal aset daerah yang menjadi hambatan dan tak kenal lelah sehingga kabupaten minahasa selatan dapat memperoleh WTP.

 

DPRD Minahasa Selatan Ditengah Paripurna Terkait Pembahasan Dan Penetapan Aturan Yang Menjadi Salah Satu Faktor Pendukung Penertiban Administrasi Menuju WTP

 

Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini juga menilai pencapaian dan penghargaan WTP ini merupakan tugas berat untuk dipertahankan dan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab.

 

“Semoga penilaian Tahun 2018 mendatang, seluruh PD bisa mempertahankannya,” ujar Tetty usai menerima penghargaan dari BPK.

 

Bersama dengan 15 Kabupaten Kota di Sulut, Pemkab Minsel menerima penghargaan dari Kepala BPK Perwakilan Sulut, Drs Tangga Muliaman Purba yang disaksikan Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan, Gubernur Sulut Olly Dodonkambey SE, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Bupati/Walikota se- Sulut, Ketua DPRD se- Sulut, Sekdakab/Kota se- Sulut yang menerima LHP LKPD TA. 2016(hemsi pieters)