Dandim 1302 Minahasa Sosialisasi TMMD 99 Tahun 2017 Di Desa Ranolambot

TopikSulut.com, KAWANGKOAN – Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S,Th memgatakan bahwa guna mempermudah pengakutan hasil perekonomian serta memajukan perekonomian yang ada di Desa Ranolambot Kodim 1302/Minahasa bakal melakukan pengerasan jalan perkebunan di Desa Ranolambot Kecamatan Kawangkoan Barat sepanjang 1750 meter x 4 meter.

“Selain itu juga akan ada kegiatan fisik tambahan berupa pembuatan Talud, pekerjaan Land cutting, pekerjaan saluran air dan pembuatan Jambanisasi,” ujar Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S,Th, ketika memaparkan sosialisasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017 di gedung balai Desa Ranolambot.

Sosialisasi TMMD ke 99 yang akan berlangsung kurang lebih satu bulan terhitung mulai tanggal 04 Juli s/d 02 Agustus 2017 itu di maksudkan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan kepada pihak pihak yang terkait dalam pelaksanaan TMMD, lebih khusus kepada masyarakat agar lebih memahami tentang kegiatan yang akan dilaksanakan.

Di samping kegiatan Fisik dan fisik tambahan, ada juga kegiatan lainnya yang akan di laksanakan selama kegiatan TMMD yaitu kegiatan non fisik berupa pengobatan masal, Yon KB, Donor darah, penyerahan sembako, sosialisasi Wasbang dan 4 pilar, sosialisasi bela negara dan Rekrumen TNI, pemutaran film perjuangan, sosialisasi Hukum Kamtibmas, dan KDRT, sosialisasi budaya hidup bersih, sosial kerukunan hidup umat beragama, sosialisasi hidup sesama manusia,sosialisasi tentang bahaya HIV/Aids, sosialisasi pajak, sosialisasi pertanian, Sosialisasi Radikalisme Terorisme dan Narkoba, sosialisasi UU NO 34 tahun 2004 tentang TNI.

“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh komponen yang terlibat dalam kegiatan TMMD lebih khusus masyarakat untuk bersama-sama bergandengan tangan dalam mensukseskan TMMD demi kesejahteraan Masyarakat yang ada di Desa Ranolambot,” pungkas Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi TMMD ke 99 Kodim 1302 Minahasa, Dandim 1302/Minahasa, Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair S,Ik. MH, Kadis PU, Kadis Kesehatan, Kadis Pertanian, kepala BKKBN, Camat Kawangkoan Barat, Pabung Kota Tomohon Kapten Inf Feki Welang, Danramil 01-19, hukum tua dan masyarakat Desa Ranolambot.

(Bhansu)

Tags: