Belum Ditertibkan, Kelompok 8 Pasar Bersehati Komitmen tertibkan Lapak Sendiri

TOPIKSULUT.COMMANADO , Penataan Pasar tradisional di Kota Manado menjadi lebih baik,pasalnya Perusahan Daerah (PD) Pasar Manado terus melakukan penataan.saat ini pedagang pasar bersehati kelompok delapan berkomitmen bersama untuk menandatangani surat perjanjian membongkar lapak mereka sendiri tanpa ada paksaan dari pihak PD Pasar.

Hal ini Tidak seperti sehari sebelumnya Jumat (07/07) kemarin, pedagang pasar bersehati yang kelompok 14 melakukan perlawanan dengan pihak PD pasar saat sedang melakukan penataan, tapi pada tempat berjualan kelompok 14 ini berhasil ditertibkan dan ditata dengan aman dan damai.

Saat di konfirmasi wartawan kepada Direktur Umum (Dirum) PD Pasar Hendra Zoenardji mengatakan “Pedagang kelompok 8 ini sudah datang ke kantor siang tadi. Mereka berkomitmen membongkar sendiri lapaknya sore ini. Kami berikan waktu hingga pukul 18.00 Wita,” jelasnya.

Lebih Lanjut dikatakan Direktur Utama ini bahwa Menurutnya, selama ini pihak PD Pasar selalu mengutamakan cara persuasif dan tetap menghormati pedagang.
“Bagi pedagang yang kooperatif, dan berkomitmen, kita hormati,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama PD Pasar Fery Keintjem, saat dikonfirmasi melalui teleponnya mengakui telah menyetujui permohonan Kelompok 8 tersebut.

“Tadi saya di informasikan oleh Direktur Umum, dan saya menyetujui permohonan mereka. Informasi terbaru tadi, kelompok 8 sudah membongkar lapak jualannya sendiri,” jelas Keintjem.

“Hari Senin nanti kita terus lakukan penataan. Pemkot Manado sudah menyediakan tempat berjualan yang representatif di pasar Bersehati. Jadi yang berjualan di tempat yang tidak semestinya, akan kita tertibkan,”tutup Direktur Utama Fery Keintjem.