Kunker di Sitaro, Wagub Sempatkan Diri Cek Toilet Sekolah

Topiksulut.com, POLITIK / PEMERINTAHAN –¬†Revolusi toilet dari sekolah. Mari kita buat toilet sekolah seperti di mall ini yang dicetuskan Wagub Sulut Drs Steven O.E Kandouw, yang sempat menjadi pembicaraan, setelah dikupas media cetak terkemuka nasional, betul-betul diimplementasikan dalam pelaksanaan tugasnya. Seperti saat kunjungan kerja di Siau Kabupaten Kepulauan Sitaro Selasa (18/07/2017 ).

Wagub langsung action memeriksa toilet di SMA yang ada di kabupaten kepulauan itu. Efek dari revolusi toilet tersebut Mantan Ketua DPRD Sulut itu pun sampai menegur salah satu Kepala Sekolah SMA di Siau Timur, karena kekurangan air di WC yang ada di sekolah itu, dengan disaksikan langsung Bupati Sitaro Tonny Supit. Pada kenjungan ini Wagub melakukan tatap muka dengan guru serta murid di SMK 1 dan SMA Negeri 1 Siau Timur. Sekaligus memberikan bantuan, SMK 1 Siau Timur mendapat 24 unit komputer, sedangkan SMA 1 Siaudiberi bantuan Rp 250 juta yang berumber dari DAK.

“Peningkatan kualitas pendidikan menjadi program pemerintah kami, dan ini sudah menjadi komitmen pak Gubernur (Olly Dondokambey,) ,” tegas Wagub.

“Termasuk peningkatan SDM guru terus dilakukan, dan sarana prasarana harus memadai dengan sasaran pemerataan kualitas pendidikan di seluruh daerah,” tambah Wagub, yang ikut didampingi Assiten I John Palandung pada kunjungan kali ini.

Bupati Tonny Supit mengapresiasi bantuan yang diberikan pemerintah provinsi.

“Kami juga memprogramkan terus memperbanyak lulusan sarjana warga Sitaro,” tegas Supit.

Kabid Pembinaan SMA Dinas Dikda Sulut Arthur Tumipa menambahkan selain dua sekolah tersebut, bantuan juga akan disalurkan Pemprov Sulut di sejumlah sekolah di Sitaro.

“Bantuan berupa pembangunan penambahan kelas, yang akan diberikan,” kata Tumipa. (Chris)