Media Online Semakin di Akui, Bawaslu Ajak Kerjasama IWO Sulut

Topiksulut.com, POLITIK / PEMERINTAHAN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar pertemuan dengan pihak Ikatan Wartawan Media (IWO) Sulut,rabu (19/7) di Rumah Kopi Billy 17 Agustus sekitar pukul 17.00 wita.Kegiatan jumpa pers ini bertujuan untuk menjalin kerja sama antar Bawaslu Sulut dengan IWO Sulut.

Herwyn Malonda Ketua Bawaslu Sulut mengatakan,bahwa tujuan pertemuan ini untuk membicarakan banyak hal termasuk suatu kerja sama pihak Bawaslu Sulut dan media media online dibawah naungan IWO Sulut.

” Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan penyelenggaraan pemilu yang berkwalitas.Olehnya membutuhkan partisipasi banyak pihak, termasuk peran pers khususnya media online di bawah naungan IWO Sulut “jelasnya.

Dirinya mengakui,bahwa media online memiliki kecepatan dan menang jangkauan,sehingga sangat efektif dalam kegiatan sosialisasi program-program Bawaslu.

” Kecepatan penyampaian berita oleh media online memang tidak diragukan lagi.Namun,harus menjaga keakuratan berita “ujarnya.

Senada,John Suak Anggota Bawaslu membidangi hubungan kerja sama media,semakin pertegas lagi kalau Bawaslu Sulut merupakan yang terbaik se-Indonesia dalam hal koordinasi pengawasan yang didalamnya melibatkan media.

” Kedepan diharapkan dengan adanya IWO di Sulut,maka kerja sama semakin baik dengan media online di daerah ini seperti sosialisasi Pasparmas kepada masyarakat “tambahnya.

Sementara itu,Victor Rarung selaku Ketua IWO Sulut mengatakan,bahwa dengan terlibatnya IWO dalam kegiatan penyelengaraan pemerintah di setiap daerah mulai menandakan bahwa media online saat ini sudah sangat diperhitungkan,sehingga kesepakatan dan kerja sama yang saling mendukung antara IWO dan Bawaslu dimasa mendatang.

” Saya berharap juga kepada setiap media online,khususnya bagi wartawan yang bertugas dalam setiap liputan agar supaya mampu menjaga etika dan profesionalitas sehingga terciptanya suatu pers modern yang berkualitas, aktual,tajam,dan terpercaya “tandas Rarung. (Chris)