Tepati Janji, Bersama Menkominfo, Gubernur Hadirkan Jaringan Internet di Miangas

Topiksulut.com, POLITIK / PEMERINTAHAN – Pemerintah pusat bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dalam mewujudkan salah satu program Nawacita dari Presiden RI Joko Widodo yakni membangun dari pesisir daerah kepulauan terluar Indonesia ataupun berbatasan dengan negara luar khususnya bagi masyarakat di Kepulauan Miangas Kabupaten Talaud, kini terjawab sudah dengan terealisasinya program disektor informasi dan komunikasi berupa, jaringan celluler Handphone berkualitas 4G, TV Digital, serta peresmian RRI Miangas, BTS ( Base Transceiver Station ), yang diresmikan langsung Menteri Komunikasi dan Informatika , Rudiantara bersama Gubernur Sulut, Olly Dondokambey pada Senin (31/07) di Miangas.

Dalam keterangannya Gubernur bahwa sebagaimana diketahui bersama wilayah tersebut (Miangas ) sebelumnya dalam komunikasi terlebih informasi merupakan suatu kendala besar bagi masyarakatnya namun, sekarang ini warga disana harus bersyukur karena aksesnya sudah lebih cepat.

Baca juga:  Mokoagow : HARGANAS di Kalsel, Gubernur dan Ibu Bakal Terima Penghargaan

“Saya kembali dari Miangas bersama Menteri. Sebagaimana sumber informasi disana masih kurang, jadi mereka tadi (senin siang ) sudah bisa langsung menikmati fasilitas-fasilitas tersebut dengan baik dalam berkomunikasi dan menerima informasi secara pemberitaan pun sudah bisa, karena jaringan disana sudah 4 G jadi aksesnya sudah lebih cepat” kata Gubernur saat didampingi Wakil Gubernur, Steven Kandouw dan Sekertaris Provinsi Sulut, Edwin Silangen, usai kegiatan Halal Bisa Halal Pemprov Sulut di Graha Gubernuran.

Dikatakannya pula pentingnya masalah komunikasi itu agar hubungan antara pemerintah dan masyarakat berjalan dengan baik.

“Bersama pak Menteri, saya langsung (tes) melakukan panggilan video call jarak jauh dengan Panglima TNI (Gatot Nurmantyo). Mereka juga tiap rumah tangga menerima bantuan radio FM beserta alat TV Digitalnya, nanti ini akan berkembang lagi di wilayah kepulauan lainnya juga,” tandas Gubernur.

Baca juga:  Bawaslu Bitung Bekali Panwascam Tentang Pengawasan Canvassing

Diketahui turut hadir dalam kunjungan kerja sekaligus pengresmian sejumlah alat komunikasi dan informaai itu diantaranya Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik, Roy Tumiwa beserta sejumlah jajaran pejabat Pemprov Sulut dan unsur TNI/Polri. (Chris)