Gelar Open Tounarment di Manado, PTMSI Hadirkan Atlit Asing dan Timnas

Topiksulut.com, POLITIK / PEMERINTAHAN –¬†Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) menggelar Sulut Open Tournament di City Walk Grand Kawanua Internasional City, 03-05 Agustus.

Ketua Umum PTMSI Sulut Ronny Linelejen SE memgatakan, turnamen ini merupakan turnamen resmi dari PTMSI dan kedua kalinya diadakan di Kota Manado.

“Turnamen ini diikuti sekitar 150 atlit, dimana beberapa atlit merupakan atlit nasional dan juga ada peserta dari luar negeri yakni Malaysia satu orang dan Amerika satu orang,” jelas Linelejen kepada wartawan, Kamis (03/08).

Lebih lanjut, menurut Linelejen, kejuaraan ini juga untuk mencari pelapis atlit nasional untuk pemantapan timnas tenis meja dalam mengikuti Sea Games dan Asian Games nanti sekaligus membangkitkan kembali gairah para atlit tenis meja di Propinsi Sulawesi Utara.

“Kompetisi seperti ini merupakan ajang para pemain untuk menunjukkan kualitas mereka, jadi jika ada pemain berpotensi pasti akan kami tarik untuk masuk dalam pelatnas,” tukasnya seraya menambahkan kejuaraan ini direncanakan akan dilaksanakan setiap tahun di Provinsi Sulawesi Utara. (Chris)