Ketua IWO Sulut : Pemberitaan Harus Sesuai Fakta dan Data

Topiksulut.com, POLITIK / PEMERINTAHAN – Menjelang Pilkada serentak di enam Kabupaten/Kota se- Sulut pada tahun 2018 mendatang, peran media massa, khsusnya media online terbilang lebih progresif.

Hal ini terlihat, karena media online memiliki ciri khas sendiri dalam menyajikan berita-beritannya yang cepat dapat menyerbarluaskan berita melalui jaringan internet hanya dalam hitungan detik.

Mensikapi hal itu, Ketua DPW Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulut Victor Rarung mengajak media online di Sulut untuk dapat menyajikan pemberitaan yang akurat sehingga isi pemberitaan menjadi sebuah sajian informasi yang edukatif.

“Wartakanlah berdasarkan data dan fakta agar pemberitaan dapat dipertanggungjawabakan dan tidak menjadi sebuah kabar hoax,” ujar Rarung, Sabtu (5/8).

Isu – isu politik jelang Pilkada, menurut Rarung, menjadi lebih sensitif. Maka, dibutuhkan ketelitian dalam mengolah dan menayangkan pemberitaan.

“Jangan bermain isu tanpa dasar, namun buatlah berita hasil dari konfirmasi, konformasi dan berdasarkan fakta yang ada, tukasnya.

Dikatakannya, masyarakat Sulut sudah sangat familiar dengan media online. Untuk itu, berikanlah sajian informasi yang benar dan terpercaya. (Chris)