Perangi Berita Palsu, Kominfo Manado Gelar Workshop & Deklarasi Manado Cerdas Anti Hoax

TopikSulut.com,Manado – Dunia informasi termasuk di dalamnya  teknologi informasi berkembang begitu pesat. Kemajuan teknologi menjadi keuntungan tersendiri bagi kita, terutama bagi generasi muda. Informasi lebih muda di akses banyak pilihan hiburan, komunikasi juga lebih gampang, Karena jarak tidak lagi memisahkan. Begitu banyak media massa cetak dan elektronik /online hadir ditengah perkembangan teknologi informasi. Arus informasi mengalir begitu deras, bahkan boleh dikatakan, bukan lagi arus informasi, melainkan banjir informasi. Akibatnya, banyak masyarakat yang termakan berita hoax (berita palsu).

Untuk meminimalisir akan hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado menggelar  Workshop dan Deklarasi Manado Cerdas Anti Hoax yang dilaksanakan Hotel Grand Puri Manado, (Selasa 8/8/2017).

Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang diwakili Asisten 1 Michler Lakat dalam sambutannya sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan ini dengan harapan masyarakat Kota Manado bisa lebih dewasa dan cerdas menanggapi mana berita yang terpercaya dan berita Hoax (berita palsu).

“saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado beserta seluruh pihak yang telah melibatkan diri untuk melaksanakan Workshop Dan Deklarasi Manado Cerdas Anti Hoax. Kegiatan ini mulia untuk membangaun kualitas sumber daya manusia, dalam hal ini masyarakat Kota Manado, agar cerdas intelektual, emosional sosial, dan juga spiritual masyarakat yang cedas dan matang niscaya dapat mengelolah kehidupan yang lebih baik. Itulah yang dinamakan: smart city begins with smart citizen(membangun kota cerdas dimulai dari membangun masyarakat cerdas)”, ujar Walikota yang disampaikan Asisten 1.

Hadir dalam acara tersebut  Tenaga Ahli Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik-Kominfo DR. Ismail Cawidu, Msi , Kepala Dinas Kominfo Kota Manado Erwin Kontu, KNPI Kota Manado, GAMKI, POLRES, serta Wartawan media cetak dan elektronik se Kota Manado. (TS)