Berbeda, Upacara HUT Proklamasi Jauh Dari Kesan Ekslusif, Tapi Dekat Rakyat

Topiksulut.com, POLITIK / PEMERINTAHAN –
Dua hari menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, yang akan diteruskan dengan persiapan HUT Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke-53 yang jatuh pada tanggal 23 September 2017, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui panitia yang dipimpin oleh Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan Drs. Ruddy Mokoginta tersebut, semakin menggenjot persiapan menyambut hari besar kemerdekaan RI dan Provinsi Sulut.

Adapun kali ini upacara peringatan HUT Provinsi Sulut ke-72 akan dilaksanakan di tempat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu di lapangan KONI Sario kota Manado.

“Ada banyak kegiatan yang bakal kami gelar nanti, dan untuk upacaranya akan kami gelar di lapangan KONI Manado. Hal ini sengaja dilakukan agar kesan ekslusif setiap upacara HUT RI menghilang, dengan harapan nanti rakyat Sulut dapat mengikuti dan menyaksikan detik-detik proklamasi ke-72 nanti, intinya lebih dekat dengan masyarakat”, jelas Mokoginta ketika ditemui diruang kerjanya (Selasa 15/08/2017).

“Kami sudah lakukan gladi kotor dan gladi bersih. Kemarin juga Pak Sekprov sudah melihat ke lokasi. Yang pasti tinggal sedikit, kurang pembersihan sampah saja. Untuk pembersihan akan ditugaskan sejumlah perangkat daerah,” terangnya.

Sedangkan terkait kesiapan para Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka), Mokohinta mengatakan bajwa mereka telah siap.

“Mereka sudah siap, nanti siang jam 1 mereka akan dikukuhkan sebagai Paskibraka Provinsi Sulut tahun 2017″, tutup Mokoginta.(Chris)