Pelaksana IVA Terbaik, TP PKK Bitung Wakili Sulut ke Tingkat Nasional

TopikSulut,Bitung- TP-PKK Kota Bitung, kembali menunjukan prestasi, yang kali ini dibidang kesehatan, yakni dalam hal implementasi dan sukses melaksanakan IVA Tes terbaik di Sulut dan mengikuti lomba ditibgkat nasional.
TP-PKK Kota Bitung akan diwakili oleh Kelurahan Kadoodan, kecamatan Madidir, sebagai pelaksana IVA terbaik, berhasil menduduki posisi 5 besar tingkat Nasional dalam pelaksanaan IVA Tes. Hak ini dikatakan langsung tim verifikasi TP-PKK Provinsi Sulut, saat melaksanakan verifikasi terhadap TP-PKK Kota Bitung, Selasa (15/8) di Kantor Kecamatan Madidir.
Sebelumnya, Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny.Khouni Lomban-Rawung, didampingi oleh Ketua DWP, dr Rinny Pangemanan Tinangon dan sejumlah pengurus TP PKK Kota Bitung, dihadapan verivikator mengatakan, TP-PKK Kota Bitung melaksanakan tes IVA di seluruh Kecamatan, dimana kegiatan ini juga sering dibantu pihak pemerintah dan swasta dan ibu-ibu yang melakukan pemeriksaan IVA Tes tidak dikenakan biaya atau gratis,” ujar Rawung.
“Semua indikator penilaian yang dipaparkan tim verifikasi telah dilaksanakan, makanya sangat layak kalau TP-PKK Kota Bitung masuk 5 besar Tingkat Nasional,” kata Rawung.
Menurut informasi, tim penilai verifikasi IVA terbaik tingkat nasional akan kembali menilai pada hari Selasa 22 Agustus 2017 pekan depan. “Dukungan dari seluruh masyarakat kota Bitubg sangat diharapkan demi kesuksesan di tingkat nasional,” tandas first lady kota Bitung ini. (hzq)