Wakili Sulut Di Lomba B2SA Tingkat Nasional, TP PKK Bitung Siapkan Menu Istimewa

Berita Utama, Bitung129 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Wakili Sulut, TP PKK Kota Bitung menyiapkan menu istimewa pada Penilaian lomba cipta menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Nasional, yang akan dilaksanakan pada 17-19 oktober 2017 di Pontianak, Kalimantan Barat.
Ketua tim Penggerak PKK kota Bitung, Dra Khouni Lomban Rawung, MSi bersama tim Pokja 3 yang diketuai Pingkan Marentek-Kapoh, SP, membuat menu khas kota Bitung, diantaranya, Roll Tuna Woku, Pare Kukus Tumis Ketimun Jepang, Nasi Gulung Tuna, Makanan Penutup : Pudding Ikan Kakap, dan Jus Sambiki kayu Manis.
“Saya selaku ketua tim TP-PKK Kota Bitung sangat senang dan bangga kepada Ibu-ibu yang tergabung dalam tim Penggerak PKK Pokja 3 yang sudah bekerja keras, berkreasi, menciptakan berbagai menu, makanan dan minuman yang Beragam Bergizi Seimbang dan Aman, yang dulunya dikenal dengan 4 sehat 5 sempurna,” ujar Rawung.
Menurut Rawung, Salah satu yang menjadi penunjang penilaian lomba cipta menu tingkat Nasional ini adalah adanya dukungan dari Pemerintah, untuk dapat mempromosikan atau memperkenalkan menu makanan ini sampai di tingkat kelurahan. “Terima kasih kepada semua pihak yang bekerja sama dan yang telah melatih tim pokja 3 dalam kesiapan mengikuti perlombaan ini. Lomba ini diselenggarakan secara live. Karena itu dibutuhkan kecepatan dan kecekatan dari tim Penggerak PKK yang ikut,” kata Rawung. (hzq)

Baca juga:  Rawung Paparkan Keberhasilan TP PKK Bitung di Provinsi