Biro Protokol KKP Setdaprov Sulut Bahas APBD-P 2017 Bersama Komisi I DPRD

Topiksulut.com, POLITIK / PEMERINTAHAN – Rapat pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang APBD Perubahan T.A. 2017 oleh Komisi I DPRD Sulawesi Utara yang diketuai Drs. Ferdinand Mewengkang, MM dengan Biro Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik Pemprov Sulut yang dipimpin Clay June Dondokambey, S.STP, M.AP dilaksanakan di Ruang Rapat Komisi I, Senin (21/8/2017) siang.

Pada pembahasan dan Hearing/Rapat Dengar Pendapat dengan jajaran Komisi 1 DPRD selaku Mitra Kerja, oleh Plt Karo Protokol KKP Setda Prov Sulut, Clay JH Dondokambey, terungkap akan beberapa hal yang sempat diseriusi oleh Personil Komisi 1 DPRD Sulut diantaranya Wakil Ketua Komisi 1 Kristovorus Deky Palinggi SE, yang menyoal akan pelaksanaan tata kelola Keprotokolan utamanya pada pemberian pelayanan bagi tamu-tamu VIP, maupun sisi performance keseharian dari petugas Protokol maupun aspek penganggaran bagi Bagian Humas dalam mendukung tersedianya dana untuk penyebaran informasi maupun publikasi guna menunjang pola kemitraan dengan Media dan para Insan Pers/Jurnalis di daerah ini.

Selanjutnya pula oleh Anggota Komisi 1, Netty Pantouw SE, dalam tanggapan dan masukan ke Biro Protokol KKP, sebaimana dikutip Kabag Humas Pemprov Sulut Roy Saroinsong SH, agar dalam perencanaan penganggaran dari Biro yang strategis ini dan menjadi salah satu ujung tombak akan pemberian Pelayanan kepada Pimpinan untuk nantinya secara proporsional dan berhasil guna sebagai Show Window dan Etalase dari Kepemimpinan Gubernur/Wakil Gubernur Sulut OD-SK, diharapkan pula berdaya guna serta menghasilkan kinerja yang optimal.

Oleh Plt Karo Protokol KKP, Clay June H Dondokambey S.STP, MAP, ketika menjawab akan tanggapan dan masukan dari Pimpinan dan Anggota Komisi 1 DPRD Sulut, secara responsif akan berusaha menyesuaikan pengelolaan Anggaran serta kinerja Biro secara Proporsional dan Profesional, demi terselenggaranya dan suksesnya agenda Pemerintahan serta jalannya roda pembangunan maupun tugas kemasyarakatan menuju Sulut Hebat. (Chris)