GMIM Eben Haezar Kombos Rayakan HUT ke-71

Walikota GSVL Ajak Jemaat Banyak Memberi Untuk Tuhan 

 

TOPIKSULUT.COM, MANADO – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Jemaat GMIM Eben Haezar Kombos, Kecamatan Singkil, dihadiri Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Minggu (27/08) pagi tadi. Ibadah syukur dipimpin Pdt Ventje Talumepa MTh.

Dalam khotbahnya yang bertolak dari bacaan Alkitab Efesus 4 ayat 1 sampai 16, Pdt Talumepa mengatakan warga gereja harus mampu menjabarkan firman Tuhan dengan berlandaskan kasih dan kesabaran.
Karena hidup ini harus memliiki prinsp-prinsip yang berlandaskan Kristus. “Manusia hidup dalam kepercayaan kepada Yesus Kristus yang telah berkorban untuk manusia dengan satu tekad hidup yang memperhatikan prinsip-prinsip yang diajarkan Kristus,” ujar Pdt Talumepa.

 

Lanjut dikatakan, hidup dalam Kristus dapat diwujudkan jika manusia memiliki hidup yang mau berkorban untuk kepentingan bersama serta mampu menghidupkan orang lain. “Kita diajak untuk berkomitmen bersama mewujudkan kehidupan sorgawi dalam rangka mengubah dunia ini. Karena manusia selalu mengharapkan hidup yang lebih baik, penuh makna dan membanggakan. Jangan bermimpi itu bisa terwuud kalau tidak ada usaha, tidak ada jerih lelah,” tandas Pdt Talumepa.

 

Sementara itu, dalam sambutannya Walikota GSVL mengajak jemaat untuk mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Manado khususnya dalam pengembangan pariwisata.
Dimana, pada tanggal 1-10 September nanti di Kota Manado akan dilaksanakan kegiatan Manado Fiesta 2017 dengan berbagai kegiatan festival yakni fish and coral (FisCo), food, fashion, flyiing, fun-music, fair dan faith. Dimana puncaknya tanggal 10 September dilaksanakan Manado Thanksgiving atau pengucapan syukur se-Kota Manado dengan melibatkan seluruh umat beragama di Kota Manado. “Mari saya ajak Jemaat GMIM Eben Haezar Kombos sebagai bagian dari warga Kota Manado untuk ikut bersama mendukung program pemerintah terutama dalam pelaksanaan Manado Fiseta yang puncaknya adalah kegiatan Manado Thanksgiving atau pengucapan syukur dengan melibatkan semua golongan agama di Kota Manado,” tandas Walikota GSVL.

 

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL mengajak jemaat agar tidak jemu-jemu berbaik baik serta rajin memberi untuk menunjang pekerjaan Tuhan. “Jemaat harus banyak memberi untuk menunjang pekerjaan Tuhan. Jangan jadi orang yang pelit atau ‘batu kubur’ dan lain sebagainya. Karena firman Tuhan katakan orang yang memberi tidak akan berkekurangan, namun selalu diberkati Tuhan,” tandas orang nomor satu di Manado itu. Acara ibadah syukur yang dirangkai dengan pengutusan Pdt Jelni Farly Tulandi STh dan Guru Agama Meisye Ester Kumayas tersebut, ditandai dengan penyalaan dan peniupan lilin ulang tahun ke 71. Tampak hadir mendampingi Walikota beberapa kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkot Manado.(STEYSI)