Wagub : Gereja dan Jemaat Harus Menjadi Berkat Bagi Semua Orang

Topiksulut.com, POLITIK/PEMERINTAHAN – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw didampinggi oleh Wakil Ketua TP-PKK dr Kartika Devi Tanos MARS menghadiri Hut Ke -28 Jemaat GMIM Mahanain dirangkaikan dengan serah terima Ketua BPMJ dan Pentahbisan Pastori Pastori di Gedung Geraja Mahanain Wewelen Tondano Barat Minggu (27/08/2017 ).

Dengan melihat anugerah yang Tuhan berikan kepada komponen jemaat melalui pertambahan usia pelayanan tahun saat ini, dapat dinyatakan pula bahwa jemaat sekalian telah mampu untuk selalu hidup bersandar dan berpengharapan kepada-Nya, dalam keyakinan akan janji Tuhan bagi kita anak-anak-Nya.

” Perayaan sukacita iman saat ini , hendaknya dilaksanakan seoptimal mungkin sebagai wahana mengevaluasi dan merevitalasasi terhadap program kerja pelayanan selang 28 tahun berjalan”, kata wagub Kandouw.

Kehidupan beragama di Minahasa ,orang dari luar mengakui kehidupan bergereja di sini, yang jadi pertanyaan sudahkah kehidupan beragama ini sudah menjadi berkat bagi kita semua untuk bapa, ibu, anak -anak , dan lebih penting menjadi berkat untuk orang yang bukan kristen.
“Sulawesi utara dengan penduduk 2.8 juta jiwa yang Protestan 1 juta 8 ratus ribu jiwa, Katolik dua ratus ribu jiwa, Hindu 20 ribu jiwa, Budaha 20 ribu jiwa dan yang Muslim 720 ribu jiwa , jadi Sulut secara keselurahan sekitar 800 ribu yang bukan Nasrani” jelas Wagub.

Baca juga:  Fatoni Tegaskan Bakal Mengawal Aturan Mendagri Nomor 6 Tahun 2020

Melalui momentum ini saya selaku pemerintah harus ingat -ingatkan selain kita menjadi berkat bagi sesama manusia, gereja kita, tetapi juga harus menjadi berkat bagi orang – orang yang bukan warga gereja kita supaya kita hidup nyaman dan damai, harap Wagub Kandouw
Ibadah dipimpin oleh Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt DR. Henry C.M Runtuwene ST.h .MSi.
Sebelum itu Wagub Kandouw meresmikan.dengan Menanda tangani prasasti Pastori jemaat dan penguntingan pita dilakukan oleh Wakil Ketua TP -PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS dan serah terima Ketua BPMJ Mahanain dari Ketua Jemaat yang lama Pdt Ireine M Ratu-Mangala kepada Ketua Jemaat yang baru Pdt Feibe F.F Winokan -Lumangkun, M.Th, ketua panitia dalam acara tersebut Bapak Fredy Runtu.

Baca juga:  Wagub : Gereja Harus Jadi Sumber Kasih dan Damai Sejahtera

Turut hadir Asisten Adminstrasi Umum Kabupaten Minahasa Hetty Rumagit SH, Waka Polres Minahasa Kompol Alkat Karouw S.Sos, Ketua Wilayah Tondano dua Pdt Ever Tangel S.Th. (Chris)