Pasis Sekkau A -102 Berkunjung ke Kodam XIII/Merdeka

TopikSulut.com, MANADO – Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Santos G Matondang menerima kunjungan Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) angkatan ke-102, yang dipimpin langsung Komandan Sekkau Kolonel Pnb Jorry S Koloay, di Gedung Grahadika jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Selasa (29/8/2017).

Sekkau merupakan sekolah yang menyelenggarakan pendidikan pengembangan umum tingkat pertama bagi perwira TNI AU dan Perwakilan Matra AD, AL yang berpangkat Kapten yang tujuannya memberikan pembekalan kepada perwira siswa agar mampu mengawaki organisasi secara professional.

Kunjungan para siswa Sekkau yang berjumlah 100 orang itu ke Kodam XIII/Merdeka dalam rangka kuliah kerja Pasis Sekkau angkatan ke-102.

Kunjungan diawali dengan sambutan dari Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Santos G Matondang dilanjutkan dengan sambutan Komandan Sekkau Kolonel Pnb Jorry S Koloay.

Dalam sambutannya, Kasdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Santos G Matondang berharap para Pasis Sekkau dapat memanfaatkan kesempatan ini sebagai ajang untuk mengetahui tentang situasi dan kondisi di wilayah Kodam XIII/Merdeka.

“Sehingga nantinya dapat menambah wawasan dan pengetahuan saudara-saudara tentang informasi situasi dan kondisi di wilayah Kodam XIII/Merdeka,” ujar Kasdam.

Dalam kunjungan itu, Pasis Sekkau angkatan ke-102 mendapat pemaparan dari Asrendam XIII/Merdeka, Kolonel Arh Trias Wijanarko tentang informasi situasi dan kondisi di wilayah Kodam XIII/Merdeka yang dimulai dengan pulau terluar sampai gerakan radikal/teroris yang terjadi di Philipina.

Dalam sesi tanya jawab Asintel Kodam XIII/Merdeka Kolonel Inf Eko Prayitno memberikan informasi kelompok radikal ISIS yang dapat mengancam kedaulatan NKRI. (Bhs)