Jelang Manado Fiesta,” ini persiapan pihak kepolisian mengatasi kemacetan & pengamanan”

TopikSulut.Com – Manado, Rabu (30/08) siang tadi Kapolresta Manado Hisar Siallangan saat ditemui oleh sejumlah wartawan terkait Persiapan Jelang Event bertajuk Internasional karnaval Manado Fiesta 2017 mengatakan bahwa pihak Polresta Manado sudah mulai melakukan pemantapan pengawalan pasukan diseluruh ruas jalan boulevard, serta segala persiapan telah dilakukan secara matang untuk suksesnya event internasional ini.

Menurut Hisar Sialagan, sedikitnya ada 750 anggota personil Polresta Manado yang diback up oleh Polda Sulut akan mengamankan perayaan Manado Fiesta 2017.
“Memang sebanyak itu anggota Polresta ditambah Polda Sulut akan mengamankan karnaval tersebut,”ucap Hisar.

Lebih jauh katanya, pengamanan personil itu akan kami tempatkan diarea area strategis yang akan dilalui oleh para peserta karnaval Manado Fiesta.
“Seluruh ruas jalan Boulevard dari area start Sindulang sampai finish di taman berkat God Bless akan disterilkan,” pungkasnya.

Lanjutnya,Persiapan demi persiapan telah dilakukan,Salah satunya yang nanti akan meramaikan Kota Manado yakni pawai parade mobil hias yang bertemakan laut,dan seluruh pasukan berkuda dari anggota dewan kota manado,parade dari kepolisian & TNI serta yang lainnya, yang nantinya akan dimulai dari Sindulang dan berakhir di Taman Godbless park boulevard
“,Ucap Sialangan.

Kegiatan ini akan sangat memerlukan kerja sama dan dukungan dari masyarakat Kota Manado karena pada tanggal 2 September nanti, rencananya sepanjang jalan Boulevard akan ditutup dari pukul 10.00 – 15.00 wita.
“Kami berharap dari seluruh lapisan masyarakat bahwa kegiatan ini adalah untuk seluruh warga Manado atau mungkin Sulawesi Utara,karena pada saat pelaksanaanya akan terjadi kemacetan di hampir seluruh titik di Kota Manado dengan berimbasnya penutupannya di boulevard,”Jelas Kapolresta Manado Hisar Siallangan.

(Steysi)