Kamis, Lukman Bachmid Resmi Dampingi Girsang

Lukman Bachmid saat berfoto bersama Alfi Usup

Waka PN Yang Baru Sangat Optimis Kesiapan Personil PN Cukup Kuat Mengejar Akreditasi

Topiksulut.com, MANADO – Kamis (31/08) Hari ini, Posisi Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Manado secara resmi akan diserah-terimakan ke Lukman Bachmid. Dimana, mantan Ketua PN Pati tersebut siap mendampingi Djaniko Girsang dalam memajukan PN Manado.

Saat ditemui awak media, di sela-sela pengecekan infrastruktur ruangan. Bachmid secara transparan kemukakan bahwa PN Manado masih sangat butuh pembenahan.

“Pertama saya baru satu dua hari di sini, jadi belum banyak yang saya ketahui. Cuman yang paling menonjol yang saya lihat itu memang masih banyak yang perlu pembenahan,” tanggap lelaki yang memulai karir hakim di wilayah Merauke.

Diperinci Bachmid, ada dua point utama yang penting untuk dibenahi di PN Manado. “Arsip perkara, kemudian penataan ruangan,” ungkap Bachmid.

Lebih dari itu, dirinya menegaskan sangat optimis bisa mengejar target akreditasi tahun ini bersama keluarga besar PN Manado.

“Sangat optimis, sangat optimis, jadi coba saya lihat dari ruangan ke ruangan, kesiapan personil di PN cukup kuat untuk mengejar akreditasi,” pungkas pria berasal dari Manado ini.

Sekedar diketahui, sebelum menapaki jabatan Wakil Ketua PN Manado, Bachmid telah mencatat track recordnya dengan bertugas selama 8 tahun di PN Merauke, kemudian bergerak ke Kotamubagu selama tiga tahun. Dari situ, guru sholat Alfi Usup ini lalu mengarungi karirnya di Cirebon selama satu tahun. Terus berpindah ke wilayah Aceh selama empat tahun, di Salatiga dua tahun, di Mamuju 1,4 tahun, di Pati delapan bulan. Dan kini dipercayakan untuk bertugas di PN Manado. (serly)