Serahkan Beasiswa Bagi Mahasiswa Unsrat, Kumaat dan PT Charoen Pokphand Tandatangani MoU Kerjasama

Topiksulut.com, POLITIK/PEMERINTAHAN –¬†Bersama Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Dr Ellen Kumaat,MSc,DEA, pihak LPK Mr. Peraphon Prayooravong,DVM,MBA, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan perjanjian kerjasama antara LKP dengan Unsrat yang dilaksanakan di ruang rapat rektor. (Rabu 31/08/2017).

Adapun bentuk kerjasama keduanya merupakan bantuan beasiswa bagi Mahasiswa Unsrat khususnya Fakultas Peternakan, dari lembaga Karya Pokphand (LKP) yang membidangi CSR dari PT Charoen Pokphand Indonesia.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, telah dilakukan penandatanganan kerjasama operasional yang ditandatangani perwakilan LKP wilayah Indonesia Timur Christia Tiono dan Dekan Fakultas Peternakan Prof DR Ir Charles Lodwijk Kaunang.

Foto Prof Dr Ellen Kumaat,MSc,DEA dan PT Charoen Pokphand saat menandatangani MoU Kerjasama bantuan beasiswa

Dalam penyampainnya, General Manager PT. Charoen Pokphand Indonesia Ray Tumundo,SE,MBA, mengatakan bahwa MoU dengan Unsrat tersebut tak hanya beasiswa saja melainkan ada juga kerjasama lainnya seperti perjanjian kerjasama operasional yang ditandatangani perwakilan LKP wilayah Indonesia Timur Christian Tiono dan Dekan Fakultas Peternakan Prof DR Ir Charles Lodwijk Kaunang.

”Selain beasiswa kami juga bisa membantu PKL mahasiswa, penelitian dosen maupun mahasiswa juga bantuan bibit hewan lainnya,”terangnya.

Lebih lanjut, Tumundo menjelaskan bahwa tujuan dari MoU ini untuk meningkatkan sumber daya manusia di bidang pendidikan, penelitian, pengkajian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Bantuan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi secara finansial ini kami ebrikan karena mereka memang layak dibantu”, tambahnya.

”Kami berencana akan memberikan kepada 20 mahasiswa terbaik dan layak dibantu masing-masing per semester empat juta per orang.Tapi tidak menutup kemungkinan kami pun akan menambah kuota lagi,”tukasnya sembari menginfomasikan Unsrat perguruan tinggi ke-XI, sebelumnya pemberian beasiswa ini sudah dilaksanakan di IPB, UNSOED, UGM, UB, UNAIR, UNUP dan UNHAS .

Diakhir acara, Tumundo pun mengharapkan agar kiranya kerjasama ini dapat teratur dengan semangat yang kuat untuk menjaga hubungan yang berlangsung khusus.

‘ Kami ini perusahaan dari Thailand yang sudah berdiri sejak tahun empat puluan dan tersebar di beberapa negara di Indonesia. Kalau di Indonesia perusahaan ini hadir tahun tujuhpuluan yang khusus membantu bidang pertanian dan peternakan. Khusus Sulut kami sudah membantu ratusan pemilik peternakan,”tutupnya sembari menambahkan akan juga bekerjasama dengan pemerintah provinsi Sulut. (Chris)