Peringati Hari Pelanggan Nasional, Bandara Sam Ratulangi Manado Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

TopikSulut.com, MANADO – Dalam rangka memperingati hari pelanggan nasional, PT. Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Manado memberikan pelayanan khusus bagi pelanggan dalam bentuk pemeriksaan kesehatan gratis di Lantai 2 Ruang Tunggu Keberangkatan, Senin (4/9/2017).

Program pemeriksaan kesehatan gratis di Hari Pelanggan Nasional ini dapat dinikmati seluruh pelanggan Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, baik penumpang angkutan udara sekaligus mitra usaha dan bisnis yang bermitra dengan Bandara Internasional Sam Ratulangi.

Diadakannya program ini selain untuk menjalin hubungan baik dengan pelanggan, kegiatan ini juga diselenggarakan guna meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan dan pentingnya menjaga kesehatan bagi pelanggan.

“Hari Pelanggan Nasional di Bandara kami maknai sebagai momentum memberikan Privilege bagi pelanggan Bandara dengan pemberian pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dan juga sebagai media edukasi terutama terkait kesehatan yang harus disiapkan sebelum penerbangan bagi para pelanggan,” ujar General Manager, Minggus E. T Gandeguai.

Penumpang yang menunggu jadwal keberangkatan pesawatnya dapat melakukan pemeriksaan darah untuk kolesterol, gula darah, asam urat, serta pemeriksaan tekanan darah. Penumpang juga dapat berkonsultasi dengan dokter dari Balai Kesehatan Pelabuhan Kelas II Manado.

Minggus menambahkan, aset terbesar dan terpenting bagi perusahaan adalah pelanggan. Sehingga sudah seharusnya perusahan akan terus berinovasi serta selalu memberikan perhatian yang besar terhadap kebutuhan pelanggan dengan tetap meningkatkan service excellent agar tercipta rasa aman dan nyaman sehingga memberikan dampak positif bagi perusahaan.

“Pemeriksaan gratis ini sangat bagus dan saya mengapresiasi kegiatan ini, karena saya juga sudah lama tidak melakukan pemeriksaan kesehatan dan mumpung gratis juga” tutur Renji salah satu penumpang yang akan berangkat ke Makassar menggunakan Lion Air JT 777.

Sementara itu, hingga Agustus Tahun 2017, Bandara Sam Ratulangi Manado mencatat sejumlah peningkatan pergerakan, baik dari penumpang, pesawat, maupun kargo. Ketiganya tumbuh jika dibanding periode yang sama tahun lalu. “Secara keseluruhan baik domestik maupun internasional, pergerakan pesawat tumbuh 7%, penumpang 2%, dan kargo 19%. Pada periode ini yang menonjol masih sama yaitu pertumbuhan penumpang internasional, mencapai 98%,” jelas Minggus.

“Detailnya adalah jumlah pergerakan pesawat sebanyak 18.296 terdiri dari 17.480 pesawat domestik dan 816 internasional. Sementara untuk total penumpang hingga Agustus 2017 sebanyak 1.748.195, dimana 1.640.078 berasal dari penumpang domestik dan sisanya internasional. Untuk total kargo sejumlah 8.851 ton dengan rincian 8.727 ton kargo domestik dan 124 ton kargo internasional,” pungkasnya. (Bhs)