Kristiyanto : Pemahaman Empat Pilar Kebangsaan Penting Dipahami Oleh Para Birokrat

Topiksulut.com, POLITIK/ PEMERINTAHAN –¬†Mengingat isu-isu perpecahan yang semakin marak menghiasi tanah air dan beberapa negara dan daerah di seputaran Sulut, maka Provinsi Sulawesi Utara yang notabenenya memiliki batas langsung dengan Laut China Selatan dan Filipina, maka siang tadi bertempat di Graha Gubernuran Bumi Beringin (Selasa 05/09/2017) ketika menjadi salah satu pembicara dalam acara empat pilar kebangsaan, Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa seorang birokrat wajib memahami intisari dari arti empat pilar kebangsaan dalam menjalankan tugas guna menjabarkan Pancasila dalam setiap keputusan politik di pemerintahan.

“Birokrat wajib mengerti dan memahami betul apa itu empat pilar kebangsaan, supaya nanti ketika mengambil keputusan politik dalam pemerintahan bisa berasaskan pancasila”, harap Kristiyanto.

Hal tersebut disampaikan Kristiyanto kepada para awak media usai menjadi pembicara dalam Sarasehan empat pilar kebangsaan siang tadi.

“Pemahaman empat pilar kebangsaan sangat penting untuk menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara di era ini, Gubernur Sulut Pak Olly sudah banyak melakukan terobosan guna menjaga keutuhan tersebut, jadi para birokrat jiga wajib mendukungnya dengan kerja dan pemahaman yang serius terkait empat pilar ini”, tambahnya.

Dilokasi yang sama, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE mengatakan bahwa memang pemahaman empat pilar kebangsaan ini sangat penting untuk di mengerti dan dipahami sebagai salah satu bentuk kenegarawaan seorang birokrat dalam menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara.

“Ini nilai-nilai dan manfaatnya sangat penting, khususnya terhadap Pancasila, karena dengan ini kota mampu memperkuat tekat kota dalam menjaga keutuhan berbangsa di Sulawesi Utara ini, apalagi ini merupakan salah satu ideologi dasar kota sebagai negara Indonesia”, jelas Dondokambey.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O.E Kandouw, para pejabat eselon II lingkup Pemprov Sulut, para Bupati/walikota, serta tamu undangan lainnya. (Chris)