Terima Kunjungan Wantimpres, Pangdam XIII/Merdeka Jelaskan Perkembangan Kodam

TopikSulut.com, MANADO – Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM menerima kunjungan kerja rombongan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI yang dipimpin oleh Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadisiswoyo bertempat di Ruang Yudha Makodam XIII/Merdeka, Selasa(5/9/2017).

Dalam sambutannya, Pangdam XII/Merdeka menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan tersebut untuk mengetahui perkembangan pembangunan Kodam XIII/Merdeka dan gelar kekuatan serta kemampuan pasukan.

“Kunjungan juga terkait dengan pembinaan teritorial yang dilaksanakan serta kondisi terkini di wilayah Kodam XIII/Merdeka, sebagai saran dan masukan kepada Presiden RI selaku Panglima tertinggi,” ujar Pangdam

Terpisah Pimpinan Rombongan Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadisiswoyo menyampaikan dan memberikan apresiasi Untuk keberhasilan yang telah dicapai oleh Kodam XIII/Merdeka biarpun baru berdiri 8 bulan.

“selanjutnya pimpinan berharap kedepan agar lebih baik dalam penataan gelar pasukan juga Pembinaan Teritorial, dan saya mengharapkan masyarakat bisa bekerjasama dengan Kodam dan pemerintah daerah untuk meningkatkan keamanan untuk wilayah Kodam XIII/Merdeka,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pangdam XIII/Merdeka, Kasdam XIII/Merdeka, Para asisten Kodam XIII/Merdeka dan Para Kabalak Kodam XIII/Merdeka. (Bhs)