Mantiri : Bitung Siap Sambut Tim Penilai Kota Sehat Pusat

TopikSulut,Bitung- Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri mangatakan, kota Bitung siap menyambut kedatangan tim penilai kota sehat dari Jakarta.
Hal ini disampaikan Mantiri saat memberikan arahan pada rapat pemantapan penilaian kota sehat tingkat nasional, Jumat (15/9) di sekretariat Forum Kota Sehat, lantai 2 kantor Bappeda Bitung. “Sekretariat forum dan semua dokumen pendukung harus disiapkan dengan baik, supaya saat tim penilai pusat datang, kita semua sudah siap untuk mempertahankan piala kota sehat dengan 8 tatanan kategori wistara atau tertinggi,” kata Mantiri yang juga mantan ketua Forum Kota Sehat Bitung.
Sementara itu, Kadis Kesehatan, Dr Frangky Soriton mengatakan, pihaknya bersama forum kota sehat sudah mempersiapkan berbagai hal terkait kedatangan tim penilai.
“Tim penilai dari Jakarta akan datang hari Senin 18 September pekan depan. Kita akan sambut dari Sagerat dan Walikota yang akan menerima di Balai Pertemuan Umum,” ujar Soriton didampingi sekretaris Dinas Kesehatan, Dr Lucky Kromo dan kepala sekretariat FKS, Dr Calvin Wuisan. “Ada beberapa kecamatan dan kelurahan yang sudah siap jadi locus penilaian,” pungkas ketua FKS, Wilson Wonte, SPd didampingi para pengurus FKS. Turut hadir, para kepala perangkat daerah. (hzq)