Pemkot Bitung Roling Pejabat Eselon II Dan III

Berita Utama, Bitung743 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Pemkot Bitung kembali melakukan roling pejabat esolon II dan III, Senin (18/9).
Pelaksanaan roling ini dilakukan oleh Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri, di ruang rapat Wawali dengan menyerahkan surat perintah tugas kepada 3 pejabat masing-masing, Albert Sarese, SE MSi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perizinan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, kini dimutasikan jadi staf ahli walikota.
Jabatan yang ditinggalkan oleh Sarese ditempati oleh Handry Tirajoh, SE yang sebelumnya menjabat Kabag Perekonomian. Sementara posisi kabag perekonomian kini ditempati Christian Sondakh, SE Msi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perizinan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
Pelaksanaan roling ini terkesan dututupi, karena dilakukan secara diam-diam usai upacara hut Perhubungan. Sekkot Bitung, Drs Audy Pangemanan, MSi yang dikonfirmasi mengatakan, rolling itu tak dilakukan secara diam-diam dan hanya pergeseran jabatan biasa sesuai dengan kebutuhan.
“Belum ada pelantikan, ini juga bukan mendadak karena pergeseran jabatan itu biasa di organisasi pemerintahan dan hanya penandatangan berita acara serah terima jabatan saja, karena status mereka hanya pelaksana tugas,” jelas Pangemanann.
Ia menyatakan, untuk posisi definitif nantinya, Pemkot tetap akan melaksanakan mekanisme lelang jabatan sebagaimana yang diamanatkan aturan.
“Kalau posisi definitif itu nanti berlaku sama yakni lelang jabatan melalui panitia seleksi dan lain sebagainya. Dan ketiga pejabat ini hanya mendapatkan Perintah Tugas saja yang ditandatangani,” tandasnya. (hzq)

Baca juga:  Perayaan Idul Fitri di Bitung Momentum Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa