Hadiri Lomba Koor Mini DWP, Ny. Silangen : Kita Harus Jadi Ispirator Keluarga

Topiksulut.com, POLITIK/PEMERINTAHAN – Dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Sulawesi Utara ke-53, berbagai kegiatan telah diselenggarakan oleh panitia HUT Provinsi Sulut.

Tidak ketinggalan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Utara juga turut memeriahkan acara tersebut dengan mengadakan lomba koor mini yang diikuti oleh seluruh DWP yang ada di Provinsi Sulut.

Hal ini terlihat ketika tim Topiksulut.com sempat memantau langsung kegiatan yang sangat meriah tersebut.

Ketua DWP Sulut Dra. Ivonne Silangen-Lombok ketika ditemui media ini diruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut (Selasa 19/09/2017) yang merupakan lokasi pelaksanaan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan kesolidaritasan kaum perempuan yang notabenenya merupakan istri-istri para PNS Sulut.

“Pada prinsipnya untuk menunjukan komitmen kebersamaan DWP dalam menujang pembangunan Sulut, apalagi kita ini merupakan istri-istri para PNS yang ada di Sulut, jadi DWP juga ingin memberi kontribusi dalam membangun daerah, ini bentuk kekompakan kami”, jelas isteri tercinta Sekdaprov Sulut tersebut.

Baca juga:  Sambangi Miangas Bersama Panglima TNI, Gubernur Tinjau Potensi Pariwisata

DWP ini kan istri para PNS, jadi meski kami jarang terlihat di pembangunan fisik, tapi tgas utama kami yaitu membawa keluarga menjadi keluarga yang berhikmat, mendidik anak menjadi semakin cerdas dan hebat, pokoknya tugas utama kami yaitu menjadi filter dalam keluarga dalam menangkal setiap penyimpangan yang berindikasi merusak tatanan pola pikir suami dan anak kami, agar nantinya suami dan anak-anak bisa menjadi teladan dalam masyarakat, kami harus jdi inspirator dalam keluarga”, tambahnya.

Sedangkan terkait lomba yang dilaksanakan tersebut, Ny. Ivonne mengatakan bahwa setiap lomba yang ada harus diikuti dengan sportif dan kebijaksanaan sebagai organisasi Ibu-ibu yang tidak lain merupakan kunci kesuksesan Suami.

Baca juga:  HARGANAS ke- 29 SUKSES DIGELAR

“Sebagai kunci kesuksesan suami, kita harus tunjukan sikap sportifitas, jangan sampai ada intervensi, jangan ada upaya mempengaruhi juri, kita harus belajar ketulusan dan keiklasan, harus akui jika ada yang lebih baik, jadilah contoh biat suami dan anak kita juga masyarakat Sulawesi Utara.

Adapun dalam lomba yang meperebutkan trophy dan jutaan rupiah tersebut, diikuti oleh 36 isntansi pemerintah sekaligus beberapa instansi terkait seperti , DWP Disperindag, BPKAD, Inspektorat, BKD, dinas P3A, Perhubungan, IPDN, Kemenkumham, DKp, Dinkes, PU, Distanak, BPBD, Unima, Balitbangda, DPM-PTSP,  BPS, Dinas Pangan Daerah, Dinas Perkebunan, Disnaker Trans, PUPD, Dinas Kebudayaan, ESDM, Diklat, DPMDD, Pariwisata, BASARNAS, BAPPEDA, Setda, Perpustakaan, Kesbangpol, Dishut, Pol PP, Dispora, Koperasi UMKM, dan DLH. (Chris)