Lantik Panitia Porprov ke-IX, Gubernur Utarakan Visi Misi nya

Topiksulut.com, POLITIK/PEMERINTAHAN –¬†Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey Melantik Panitia Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) ke-IX Sulut di Kantor Gubernur Selasa ( 19/09/2017 ) Kemarin.

Dalam sambutan Gubernur mengatakan pelasanaan Pekan Olahraga Provinsi Sulut yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Oktober Tahun 2017, disadari bersama merupakan agenda yang sangat strategis, karena disamping memupuk rasa kebersamaan, persatuan, persaudaraan bahkan sportivitas bagi para atlit, juga sebagai sarana dalam mengembangkan minat dan talenta dalam bidang olahraga, yang diharapkan mampu mendorong lahirnya atlit- atlit daerah kedepan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi guna membangkitkan olahraga di Sulawesi Utara.

“Ini ajang uji coba dalam rangka mendapat atlit untuk mengikuti PON di Papua karena Olahraga ini bagian pembangunan karakter bangsa juga peningkatan sumber daya manusia karena kita tahu persis dalam jiwa yang sehat terdapat pikiran – pikiran yang sehat” kata Gubernur.

Karena itu, sinergitas Pemprov Sulut dan kabupaten Minahasa terus ditingkatkan, saya mengingatkan agar dalam proses persiapan benar- benar diperhatikan yang lebih terhadap segala aspek penunjang penyelenggaraan kegiatan ini , dan mari kita sama-sama bekerja, saling menopang bagi suksesnya Porprov ini.

“Pada panitia Minahasa bapak Bupati dan teman teman mudah mudahan kegiatan ini bisa terus kita digenjot sehingga pekan olahraga ini setiap dua (2) tahun ini bisa menjadi contoh bagi kabupaten/kota berikutnya sehingga persaingan ,kompetisi antara cabang olahraga akan berjalan dengan baik, lanjut Gubernur

Jika tiap bulan ada pertandingan ini akan memicu semangat dari anak muda dan kualitas mereka akan meningkat, contohnya olahraga berkuda dengan banyak kompetesi menimbulkan semangat dari peternak dan kualitas dari kuda meningkat dari sisi catatan waktu oleh karena itu harus diasah terus.

” Saya harapkan dengan banyak kompetisi atlit – atlit yang ada di luar sudah mau kembali ke Sulawesi Utara untuk membawa nama daerah, karena dengan banyak pertandingan akan banyak perbaikan prestasi yang didapat”, harap Gubernur

Dan kepada panitia selamat bekerja semoga Tuhan selalu beserta kita dan mudah -mudahan pekan olahraga di Minahasa menjadi cikal bakal kita bisa banyak meraih emas di PON Papua bisa tercapai, tutup Gubernur Olly Dondokambey. (Chris)