Bangun Kemitraan dengan Media, KPU Mitra Akan Evaluasi Anggaran 

TOPIKSULUT.COM, MITRA -Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minahasa Tenggara (Mitra), nyatakan siap bangun kemitraan dengan media. Untuk itu, anggaran untuk mempermulus kerjasama dalam mensosialisasikan tahapan dan kegiatan di KPU menjelang pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati dan Wakil Bupati Mitra, 2018 mendatang, anggaran yang ada akan dievaluasi untuk bisa dinaikkan.

Hal ini terungkap di sesi dialog antara jurnalis Mitra dengan KPU Mitra di ruang media center, KPU Mitra, Rabu (20/9).

Dalam sesi tanya jawab, pihak KPU melalui salah satu komisioner Fanny Wurangian STh, menyatakan, anggaran yang telah tersedia, yakni Rp77 juta, akan dibahas lebih lanjut. “Setelah mendengar usulan dari teman-teman media, maka ini akan kami pelajari,” ucap Wurangian.

Memang lanjutnya, anggaran yang ditetapkan untuk tahapan awal 2017 ini hanya Rp77 juta, namun 2018 mendatang ada sekira Rp230 juta. “Kita memang hanya hitung per kegiatan di tahapan ini. Tapi ternyata teman-teman kan merasa masih perlu ada penambahan untuk 2017. Tahun 2018 mendatang ada anggaran tambahan. Tapi kalau memang ada permohonan tambahan untuk empat bulan ke depan ini, ya nanti kita bicara ke dalam. Yang kami inginkan hubungan kita berlangsung dengan baik,” jelas Wurangian, yang diaminkan komisioner lainnya Fivi Massie dan Jonly Pangemanan.

Dalam pertemuan ini, ada beberapa hal teknis yang disampaikan pihak KPU, termasuk soal syarat-syarat kantrak kerja sama yang harus disiapkan pihak media. “Yang penting aturan kita penuhi semua. Dan nanti kita lakukan pertemuan lanjutan untuk memutuskan nomimal kerjasama kita,” pungkas Wurangian. (egen)