Korem 131/Santiago Rutin Laksanakan Program Menembak

TopikSulut.com, MANADO – Guna tetap terpeliharanya kemampuan perorangan dalam menjaga kualitas menembak sebagai satu ketentuan yang harus terus dijaga dan dipelihara, Korem 131/Santiago secara rutin mengadakan atihan menembak sebagai suatu program yang wajib dilaksanakan oleh seluruh anggota prajurit TNI.

Seluruh prajurit TNI wajib mengikuti latihan menembak baik dalam kemampuan program maupun guna mencari penembak yang handal dalam mengikuti setiap even kejuaraan menembak.

Dikoordinir oleh Detasemen Markas (Denma) yang dipimpin oleh seorang Komandan Detasemen, Mayor Inf. I Komang S melaksanakan program menembak yang telah dijadwalkan sebelumnya.

“Kegiatan program menembak kali ini dilaksanakan sesuai jadwal yang telah diprogramkan dari Komando Atas dimana dalam setiap tiga bulan sekali,” ujar Kepala Penerangan Korem 131/Santiago, Mayor Inf. Fathan Ali, Jumat (22/9/2017).

Program ini juga menurut Fathan sekaligus memelihara kemampuan prajurit dan mencari bakat bagi prajurit Korem 131/Santiago untuk bisa tampil dalam even yang bergengsi baik tingkat daerah, pusat maupun internasional dalam mengharumkan nama TNI, TNI AD, Kodam XIII/Merdeka maupun Korem 131/Santiago.

“latihan menembak ini dilaksanakan di lapangan tembak Korem 131/Santiago Kecamatan Aermadidi, Kabupaten Minut dan telah berlangsung selama tiga hari yang di mulai dari tanggal 19-22 September 2017 hari ini,” jelas Fathan.

Program menembak tersebut dilaksanakan selama empat kali pada setiap triwulan berjalan dan diikuti oleh seluruh prajurit Korem 131/Santiago dan Balak jajaran Korem yang dilaksanakan secara berjenjang.

(Bhs)