Keintjem : 350 Atlit Siap Ramaikan Kota Manado Untuk Ajang Kejuaraan Tinju Memperebutkan Piala Bergilir Walikota Manado di GodblessPark

Topiksulut.com, MANADO – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bekerjasama dengan Polda Sulut dan PB Pertina menyelenggarakan Kejuaraan Tinju memperebutkan piala bergilir Wali Kota Manado. Buktinya Sabtu (23/09/17) kemarin, yang bertempat di Resto Excelso Cafe Mantos 3 digelar Konfrensi pers Untuk Ajang Kejuaraan Perhelatan Tinju Amatir memperebutkan Piala Bergilir WaliKota Manado .

kegiatan ini dilaksanakan karena adanya Komitmen Walikota Manado Dr Ir Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Wali Kota Mor D Bastian untuk memajukan olah raga di Sulawesi Utara terlebih khusus di Kota Manado tak diragukan lagi ,kegiatan yang akan berlangsung selama 6 hari yakni pada tanggal 25-30 September 2017 dan akan dibuka secara langsung oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut .

Dalam Konfrensi Pers yang digelar antara Panitia Pelaksana, Pertina Sulut ,Pengda Pertina Manado ,Ketua Koni Manado beserta Para Jurnalis sabtu kemarin (23/09),
Fery Keintjem Selaku Ketua Panitia ini mengatakan bahwa Kejuaran Tinju Amatir ini diikuti oleh 86 atlet Tinju dari 14 Provinsi diluar Sulut, 129 atlet daerah (Kabupaten/Kota) diluar Manado, dan sekira 100 an lebih atlet dari Kota Manado yang tersebar pada 11 Sasana Tinju yang ada di Kota Manado,” ungkap Keintjem.

Lanjut dikatakanya, diperkirakan akan ada sebanyak 350 atlet termasuk pelatih dan official akan turut meramaikan kejuaraan tinju ini, yang terbagi atas 5 Kategori dan terdiri atas 45 kelas.Sedangkan untuk wasit dan juri sebanyak 17 orang yang berlisensi nasional yang terdiri dari 10 wasit nasional dari sulut , 3 wasit nasional dari Ternate ,1 wasit nasional dari Makassar ,dan 3 Wasit Nasional dari Sangihe”,Ujarnya.

“Segala persiapan terus dimatangkan, mulai dari penjemputan kontingen,penginapan,tempat latihan dan segala hal yang terkait dengan kegiatan ini ,baik teknis maupun non teknis. Dan juga Untuk penjemputan, panitia telah menyediakan kendaraan khusus yang nantinya akan disesuaikan dengan jumlah peserta tiap kontingen. Begitu juga dengan penginapan, telah disiapkan fasilitas kamar di SPN Karombasan. kami juga menyiapkan transportasi untuk setiap kontingen dari dan ke tempat latihan atau pertandingan”,Ujar Keintjem.

Kegiatan yang akan diawali dengan penimbangan berat badan yang akan dilaksanakan, Senin (25/9/2017) pagi kemudian dilanjutkan dengan technical Meeting dan diakhiri dengan drawing (pengundian).

Kejuaraan ini akan dilaksanakan, di God Bless Park (Taman Berkat) Jalan Piere Tendean Boulevard Manado, yang dijadwalkan pada jam 18:00 Wita, dan tidak dipungut bayaran/karcis bagi penonton.
Kegiatan ini sengaja digratiskan karena Pak Wali Kota dan Wakil Wali Kota ingin warga Manado bisa datang dan menyaksikan langsung kejuaraan ini.

Kejuaran Tinju Amatir yang akan memperebutkan Piala Bergilir
1. WaliKota Manado
2. Wakil Walikota Manado
3. Ketua Dewan Kota Manado
Dan juga para Anggota dewan Kota manado yakni Benny Parasan yang juga Sebagai Ketua Pertina Kota Manado juga turut mensukseskan dan menyediakan Hadiah Untuk Para Petinju Berbakat ,
Dan Hengky Kawalo sebagai Ketua Koni Manado Juga menyediakan hadiah Untuk Petinju Favorit.
Beserta trophy dan uang pembinaan bagi atlet berprestasi”,pungkasnya.

Dalam hal ini Keintjem juga manyampaikan Terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota atas dukungan akan suksesnya kegiatan ini dan juga yang sangat memanjakan warga Kota Manado dengan menyuguhkan berbagai hiburan yang tiada henti-hentinya. Jadi, tak usah ragu ragu, datang saja beramai ramai ke God Bless Park tanggal 25 – 30 September nanti”,tutup Keintjem yang juga dikenal sebagai Direktur Utama PD Pasar Kota Manado.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua Panitia Kombes Pol Budhy Herwanto SH MH, Ketua PB Pertina Sulut Reyno Bangkang, Ketua Umum KONI Manado Hengky Kawalo, Ketua Pengda Pertina Manado Benny Parasan serta Ketua Komisi Teknik Pertina Sulut Bonyx Saweho.

(Steysi)