Target 6 Kursi Dekot, PAN Bitung Launching Pencalegan Dini

TopikSulut,Bitung- Menjelang Pemilu legislatif 2019 mendatang, DPD PAN Bitung terus melakukan persiapan untuk mencapai target 6 kursi DPRD Kota.

Terkait dengan hal itu, DPD PAN Bitung, Senin (25/9) melaunching Pencalegan dini di sekretariat partai berlambang matahari tersebut. Sekretaris DPD PAN Bitung, Ranang Ranti didampingi ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) PAN Bitung, Hasan Suga mengatakan, mulai tanggal 10 Oktober hingga 10 November, akan dibuka pendaftaran calon anggota legislatif dimana 60 persen dari internal partai dan 40 persen untuk eksternal.

“Untuk calon anggota legistif atau caleg, kami tidak hanya prioritas kader internak tapi juga dari luar, tanpa melihat latar belakang suku, agama, golongan dan lainnya, karena sebagai partai nasionalis, kami mengutamakan kualitas,” kata Suga.

Senada juga dikatakan Ranang Ranti. Menurutnya, PAN Bitung adalah partai terbuka. “Awal Oktober kami akan mendaftar di KPU untuk mengikuti verifikasi parpol. Dan kami sudah siap semua sesuai syarat Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu,” kata Ranti.

Wakil ketua DPW PAN Sulut, Achmad Syarifydin Ila mengatakan, target 6 kursi sangat ideal dan pihaknya optimis dapat tercapai. Hal yang sama dikatakan ketua Bappilu DPW PAN Sulut, Muzakir Polo Boven.

“Dengan kekuatan dan komposisi pengurus PAN Bitung dibawah pimpinan ketua Gunawan Pontoh dan sudah terkonsolidasi disemua kecamatan dan hampir seluruh kelurahan di Bitung, kami sangat optimis dapat meraih 6 kursi DPRD Bitung,” tandas Polo.

Hadir pada kesempatan tersebut, para pengurus dan kader DPD PAN Kota Bitung serta sejumlah pengurus DPW.(hzq)