Warga Bitung Masuk Timnas U 15 , Lomban : Ini Kebanggan Semua

Berita Utama, Bitung139 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban SE MSi menyampaikan rasa kebanggaanya saat mendengar ada warga Kota Bitung terpilih menjadi anggota Tim Nasional Sepak Bola Usia 15 Tahun atau Timnas U-15 yang akan diutus Negara Malaysia.

Hak itu disampaikan Lomban melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bitung Pingkan Kapoh SPt MAP pada Jumat (29/9).

Dikatakan Kapoh, warga Kota Bitung dimaksud merupakan seorang siswa kelas X IPA 2 SMA Negeri 2 Bitung, yakni Theodore Dominggo yang merupakan warga Kelurahan Winenet Lingkungan I Kecamatan Aertembaga.

Theodore yang adalah putra kedua dari Heintje Alvy P dan Verra Kapoh ini, berhasil meyakinkan jajaran pelatih Timnas sepakbola usia 15 (U-15), sehingga bisa menjadi pemain inti Garuda muda yang akan berlaga di Kinabalu Malaysia, medio Oktober 2017 mendatang.

Baca juga:  Coffe Morning Bersama Stakeholder Terkait, Sekprov Minta Promosikan Potensi Pariwisata OD-SK

“Skill yang dimiliki Theo memang di atas rata-rata pemain lainnya, yang juga dinilai jajaran pelatih,” kata Kapoh, dengan senyum khasnya.

Ditambahkan Kapoh, pihaknya juga bangga dan bersyukur karena Theo bisa dipilih untuk memperkuat Timnas Indonesia U-15 dalam ajang internasional Malaysia Borneo Football Cup 2017 ini.

Theo yang berposisi sebagai gelandang bertahan (defending midfielder) terpilih memperkuat Timnas ini dalam Malaysia Borneo Football Cup 2017 akan digelar di dua stadion utama Malaysia Timur di Kinabalu, Sabah dan diikuti tim sepakbola dari Australia, Indonesia, Thailand, Filipina, Hong Kong, India, China serta Malaysia.

Turnamen tahunan yang sudah 10 kali digelar ini, terdiri dari 6 kategori yakni usia 11, 12, 13, 14, 15 dan 16 tahun. Khusus U-15, pertandingannya digelar sejak 3 hingga 5 Oktober 2017.

Baca juga:  Kota Manado Raih Juara Umum PORPROV 2017, Walikota GSVL Bangga Dengan Semangat Para Atlet

Dengan terpilihnya Theodore ke ajang sepakbola internasional ini Lomban seperti yang dikutip Kapoh, berharap akan ada lagi putra-putra daerah Kota Bitung maupun Sulawesi Utara bisa seperti itu. (hzq)