Soal Tes Wawancara 17 Pejabat Eselon II Setdaprov Sulut, Sekprov : Semua Punya Kesempatan yang Sama

Topiksulut.com, POLITIK/PEMERINTAHAN –¬†Sekdaprov Sulawesi Utara Edwin Silangen, SE, MS selaku Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama memimpin tes wawancara terhadap 17 peserta tes yang digelar di aula BKD, Selasa (3/10/2017) dari pagi hingga malam hari.

Menurut Silangen, semua peserta memiliki kesempatan yang sama untuk menduduki setiap posisi yang dilamarnya. Adapun jabatan pimpinan tinggi pratama yang diperebutkan yaitu pada Dinas Pangan Daerah, Dinas Pertanian dan Peternakan serta Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.

“Ini adalah tahapan yang terakhir. Semua peserta punya peluang yang sama,” tandasnya.

Di samping itu, Silangen juga mengakui kualitas jawaban dari seluruh peserta tes.

“Semuanya berkualitas dan hebat. Kita tunggu saja hasilnya. Yang dipilih pasti yang terbaik dari semua tahapan tes yang telah diikuti,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala BKD, Dr. Femmy Suluh, M.Si selaku Kepala Sekretariat Pansel menjelaskan bahwa hasil terbaik dari keseluruhan tes akan diserahkan kepada Gubernur Olly Dondokambey, SE.

“Hasil akumulasi penilaian pansel terhadap peserta baik tes administrasi, assesment, makalah dan wawancara selanjutnya diserahkan ke gubernur,” imbuhnya.

Diketahui setiap tahapan tes memiliki nilai bobot yang berbeda dengan keseluruhan nilai bobot 100 persen yang terdiri tes makalah berbobot 30 persen, assesment 20 persen, wawancara 30 persen dan administrasi 20 persen

Adapun panitia seleksi lainnya yaitu, Asisten 3 Ir. Roy Roring, M.Si, Rektor Unsrat, Prof. Ellen Kumaat, Rektor Unklab Amelius Tommy Mambu, MA, Ph.D dan mantan rektor Unika De La Salle Ps. Revi Tanod. (Chris)