Pilkada Sitaro. Joutje Luntungan Komit Membangun Dan Mensejahterakan Masyarakat

Visi dan Misi Dihadapan Tim Penjaringan Partai Demokrat

Topiksulut.com,SULUT – Joutje Luntungan dalam pemaparan dihadapan Tim penjaringan bakal calon kepala daerah Partai Demokrat. Dengan visi dan misi, berkomitmen membangun dan mensejahterakan masyarakat kabupaten kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Peningkatan sektor perkebunan dan perikanan menjadi program prioritas jika Dia dipercayakan menjadi Bupati Kepulauan Sitaro periode 2018-2023 mendatang.

Usai pemaparan visi dan misinya,kepada sejumlah awak media dikatakan Luntungan yang juga diketahui sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Sitaro ini ,bahwa tanaman pala adalah produk andalan Sitaro, namun proses pemasaran yang belum berpihak kepada petani merupakan masalah klasik yang membutuhkan penyelesaian.

“Untuk itu, Jika Tuhan berkenan dan saya dipercayakan masyarakat, maka saya sebagai bupati harus mencari solusi konkrit terkait masalah klasik para petani. Begitu pula di sektor perikanan,” terang Luntungan yang didampingi anggota tim pemenangan A. Tampubolon di Hotel Quality, Selasa (3/10).

Ditambahkan Luntungan, selain hal tersebut diatas, perkebunan dan perikanan, sektor pariwisata pun perlu digenjot. Dimana Kabupaten kepulauan Sitaro memiliki banyak spot wisata terutama wisata pantai.

“Contoh pulau Bali dan banyak kepulauan di dunia sukses mengembangkan pariwisata bahari. Kabupaten Sitaro memiliki banyak pulau indah bahkan sudah dikenal ke mancanegara melalui foto satelit, tinggal bagaimana komitmen kita mengembangkannya,” singkat Luntungan.

Adapun Tim penjaringan calon kepala daerah Partai Demokrat dipimpin wakil ketua DPD Partai Demokrat Sulut, Marthen Manopo, didampingi sekretaris tim James Karinda, anggota Jhony Sumual, Mantje Nelwan, Log Kojongian, Jimmy Kowaas, Billy Lombok dan Stella Pakaja. (serly)