Dirgahayu TNI Ke 72. Wenny Lumentut : Bersama Rakyat, TNI Tak Akan Pernah Sendiri

Sulut118 Dilihat

Topiksulut.com,SULUT – Tema HUT Ke-72 TNI “Bersama Rakyat TNI Kuat” mempunyai makna tentang perjuangan kemerdekaan RI yang direbut oleh rakyat. Dan sejarah telah membuktikan bahwa yang merebut kemerdekaan ini adalah rakyat, belum ada TNI,

Memaknai HUT TNI Ke 72 tahun, Wenny Lumentut Wakil Ketua DPRD Sulut mengharapkan perjuangan memelihara kemerdekaan tidak akan pernah membiarkan TNI berjuang sendiri, selalu bersama-sama dengan rakyat.

“Terbukti selama 72 tahun, TNI mampu melaksanakan tugasnya demi segenap tumpah darah persatuan dan kesatuan itu berama-sama dengan rakyat,” katanya.

Menanggapi soal adanya prajurit-prajurit TNI yang masih melakukan tindakan kurang terpuji, menurut Wenny Salahkan oknumnya dengan melaporkan jika ada prajurit yang nakal, jangan salahkan institusinya.

Baca juga:  Sambangi OD-SK, Pjs Gubernur Fatoni Apresiasi Olly-Steven Soal Pembentukkan Satgas Covid-19

Seperti diketahui, Cikal bakal TNI berawal dari dibentuknya Badan Keamanan Rakyat (BKR) oleh PPKI (Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia) yang diketuai oleh Soekarno.

Ketika itu, BKR terdiri dari para pemuda Indonesia dari berbagai macam golongan dan ideologi yang pada zaman penjajahan telah mendapatkan pendidikan militer.

Seiring waktu, melalui Maklumat Pemerintah tanggal 5 Oktober 1945, BKR ini kemudian diubah namanya menjadi TKR atau Tentara Keamanan Rakyat. (serly)