Polres Tomohon Dihadiahi 1 Unit Speed Boat 85 PK Dari Polda Sulut

TOPIKSULUT.COM, TOMOHON – 4/10/2017, Demi menunjang Kelancaran tugas, Polres tomohon mendapat bantuan fasilitas transportasi laut, dari Polda Sulut, yaitu 1 Unit Speed boat 85 PK, lengkap dengan peralatan Penyuluhan Binmas.

 

Kapolres tomohon AKBP IK AGUS KUSMAYADI S.IK melalui kasubbag sarpras polres tomohon IPTU D ROMPIS telah menerima satu unit speed boat di Sarpras polda sulut, kemudian langsung membawa Speedboat tersebut dan melewati perairan Manado- malalayang dan Tombariri, karena polres tomohon memiliki wilayah hukum laut di polsek tombariri, kabupaten minahasa dan wilayah hukum polres tomohon.

 

Oleh kapolres tomohon, setibanya di perairan tombariri, langsung meng uji coba speedboat tersebut, berpatroli di wilayah laut tombariri, sambil membawa tim totosik polres tomohon, serta personil sarpras polres tomohon.

 

Kapolres tomohon menyampaikan bahwa, terima kasih yang sedalam- dalamnya kepada Kapolda sulut, karena sudah memudahkan kinerja kami dan memberikan sarana transportasi laut, untuk di pakai di perairan wilayah kami, di kandung maksud agar mengantisipasi kejadian menonjol termasuk tindak pidana atau terjadi kecelakaan di laut perairan wilayah polres tomohon, kemudian pengoperasionalnya sehari2 dlam rangka penyuluhan dan pembinaan oleh satuan binmas polres dalam hal ini polsek tombariri yang memiliki 9 desa yang penduduknya di pesisir pantai.

 

Kepada Kapolsek tombariri dan kasat binmas yang di tunjuk untuk mengoprasikan speed boat tersebut, agar sedapat mungkin untuk kemudian memiliki rasa tanggung jawab dalam perawatan dan pemeliharaannya, kemudian supaya tetap dalam pelayanan kepada masyarakat yang berteriak minta tolong. “Ingat kita ini sebagai Pelayan Pelindung dan pengayom bagi masyarakat tetapi kemudian tidak meninggalkan untuk penegakan hukum, dan terus dan terus semangat dalam menciptakan kondisi yang aman dan nyaman” tutup kapolres. (Cliff)