Jelang Hut Kota, Pemkot Bitung Ziarah ke Makam Mantan Walikota

TopikSulut,Bitung- Menjelang perayaan HUT Kota Bitung ke-27, 10 Okteber mendatang, Pemerintah Kota Bitung melakukan ziarah ke makam para mantan Walikota Bitung.

Ziarah ini dipimpin Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban didampingi ketua TP-PKK kota Bitung Ny.Khouni Lomban Rawung bersama Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Rita Mantiri Tangkudung, bersama  beberapa Pimpinan SKPD.

Ziarah diawali dengan  mengunjungi makam Alm. Wempie Alexander Worang (Periode 1975-1979) yang bertempat di Desa Kauditan II, selanjutnya menuju ke makam mantan Walikota Bitung Periode 2000-2005 alm. Milton Kansil dan mantan Walikota Bitung periode 2006-2016, alm. Hanny Sondakh di Desa Maumbi Kabupaten Minahasa Utara, diakhiri dengan mengunjungi makam mantan Walikota Bitung, alm. Drs Karel Lasut Senduk (Periode 1978-1985), yang bertempat di Kakaskasen, Kota Tomohon.

Kehadiran pejabat dilingkungan Pemkot Bitung, didampingi oleh keluarga mantan Walikota Bitung. Ziarah tersebut diawali dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan dilanjutkan dengan tabur bunga dimakam para mantan Walikota Bitung.

Lomban menyampaikan bahwa ziarah ini merupakan wujud penghargaan dan rasa terima kasih Pemkot Bitung terhadap para mantan Walikota Bitung yang telah berjasa untuk membangun dan memajukan Kota Bitung. “Dengan berziarah kita bisa menghayati dan mengenang jasa para pimpinan wali kota Bitung terdahulu,” pungkas Lomban.Sambut HUT Ke-27, Pemkot Bitung Pimpin Ziarah Ke Makam Mantan Walikota

Dalam rangka menyambut HUT Kota Bitung ke-27 tanggal 10 Okteber 2017, Pemerintah Kota Bitung melakukan ziarah ke Makam mantan Walikota Bitung. Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban didampingi ketua TP-PKK kota Bitung Ny.Khouni Lomban Rawung bersama Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Rita Mantiri Tangkudung,  bersama  beberapa Pimpinan SKPD, melakukan Ziarah ke makam mantan Walikota Bitung.

Ziarah diawali dengan  mengunjungi makam Alm. Wempie Alexander Worang (Periode 1975-1979) yang bertempat di Desa Kauditan II, selanjutnya menuju ke makam Mantan Walikota Bitung Periode 2000-2005 Alm. Milton Kansil dan mantan Walikota Bitung periode 2006-2016, Alm. Hanny Sondakh di Desa Maumbi Kabupaten Minahasa Utara, diakhiri dengan mengunjungi makam mantan Walikota Bitung, alm. Drs Karel Lasut Senduk (Periode 1978-1985), yang bertempat di Kakaskasen Kota Tomohon.

Kehadiran pejabat dilingkungan Pemkot Bitung, didampingi oleh keluarga mantan Walikota Bitung. Ziarah tersebut diawali dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan dilanjutkan dengan tabur bunga dimakam para mantan Walikota Bitung.

Lomban menyampaikan bahwa Ziarah ini merupakan wujud penghargaan dan rasa terima kasih Pemkot Bitung terhadap para mantan Walikota Bitung yang telah berjasa untuk membangun dan memajukan Kota Bitung.“ “Dengan berziarah kita bisa menhayati dan mengenang jasa para wali kota Bitung terdahulu,” ujar Lomban. (hzq)