Daftar di KPU Bitung, PKPI Optimis Rebut Kembali Kekuasaan

Berita Utama, Bitung34 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Dewan Pimpinan Kota (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Bitung optimis dapst kembali mrrebut kekuasaan di Kota Bitung, melalui Pemilu 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan ketua DPK PKPI Bitung, Superman Boy Gumolung, saat mendaftarkan ke KPU Bitung, Senin (16/10/17).

Menurut Gomulung, kekalahan di Pilkada lalu menjadi dasar untuk kembali merebut kekuasaan. “Intinya kaki PKPI siap merebut kembali. Dan untuk mencapaia tujuan itu, ada banyak cara yang akan kami lakukan. Target kami 9 kursi DPRD Kota,” tegas Gomolung didampingi sekretaris Veisco Dandel, SH, bendahara Ir Novi Tangkudung dan sejumlah pengurus lainnya.

Dalam rombongan terlihat sejumlah anggota Fraksi PKPI DPRD Bitung diantaranya, Ketua DPRD Bitung Laurensius Supit, Ketua Komisi C Superman Gumolung, Stenly Mario Pangalila, Greity Mandey, Nabsar Badoa.

Lanjut dikatakan Gumolung, pihaknya memang sengaja memilih hari terakhir untuk mendaftar karena sesuai dengan arahan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PKPI yang memang memilih hari terakhir ini sebagai waktu pendaftaran.
“Kalau target yang akan kita capai hanya dua yakni, mempertahankan kursi di legislative dan merebut kembali kejayaan PKPI Bitung, saya pikir teman-teman wartawan sudah tahu maksud saya, target di legislative nanti 9 kursi,” tukas Gumolung.

Optimisme Gumolung ini bukan tanpa alasan. Sebab, menurut dia, PKPI yang merupakan peraih mayoritas 6 kursi di DPRD Bitung, sekarang memiliki amunisi yang banyak. “Kedatangan kami ke KPU juga bersama dengan putri bungsu mantan Ketua DPK PKPI Alm Hanny Sondakh yakni Claudya Sondakh dan Randito Maringka yang merupakan anak dari bapak Yosep Maringka yang juga merupakan kader-kader terbaik kami,” tegasnya. (hzq)