Tuna Woku Bawa TP PKK Bitung Juara Lomba Kreasi Menu Tingkat Nasional

Berita Utama, Bitung269 Dilihat

TopikSulut,Bitung- Tim Penggerak PKK Kota Bitung kembali menjadi buah bibir ditingkat Nasional, menyusul Pokja III, yang diketuai oleh Pingkan Kapoh, SP MAP bersama dengan anggota timnya meraih juara 1 dalam lomba cipta menu Nasional di Pontianak, Rabu (18/10/2017).

Dengan menampilkan menu andalan kota Bitung yaitu, tuna roll woku, Kapoh mampu mayakinkan juri tingkat Nasional. “Saya sangat bangga dengan tim pokja III ini. Mereka bukan hanya sebagai ASN, namun mereka juga sebagai ibu rumah tangga yang ulet bidang masak,” kata Kapoh, selaku Ketua Pokja III.

Lanjut dikatakan Kabag Humas dan Protokol Pemkot Bitubg ini, ASN ini kompak dan sangat berpengalaman di bidang masak memasak dengan menghadirkan Roll Tuna Woku.
“Menu andalan inilah yang berhasil membawa Kota Bitung masuk ke tingkat Nasional,” kata Calon Kadis tersebut.

Baca juga:  Bupati Bolmong Limi Mokodompit Terima Kunjungan Kerja Pangdam XIII Merdeka

Sementara Ketua TP-PKK kota Bitung Khouni Lomban Rawung bersams wakil ketua, Rita Mantiri Tangkudung, ST juga sangat mengapresiasi kegiatan dari Pokja III ini.

“Semakin banyak kreasi masakan yang dibuat dan dengan pengalaman memasak dan menciptakan menu-menu khas Bitung apalagi dengan Bitung sebagai kota yang memiliki suply ikan yang banyak maka kita tidak akan takut-takut lagi mengolah ikan menjadi menu makan sehari-hari,” ujar Khouni yang baru minggu kemarin dilantik sebagai Ketua Forikan.

Dengan diselenggarakannya kegiatan Cipta Menu Nasional di Pontianak dan Bitung menjadi salah satu peserta adalah suatu prestasi yang baik, selain memperkenalkan menu khas kota Bitung, tim Pokja III juga bisa menjadikan kegiatan ini sebagai bentuk Partisipasi aktif, kolaborasi yang positif antara Tim Penggerak PKK dan Pemerintah kota Bitung yang menjadikan Bitung Hebat dan dikenal di Penjuru Nusantara. Turut hadir, Walikota dan Wawali Bitung (hzq)