Kini Menghibur Masyarakat Kota Manado,Saksikan Film Hujan Bulan Juni yang diperani oleh artis Jepang Koutaro Kakimoto

Jumat (20/10) pagi menjelang siang tadi bertempat di XXI manado town square lebih tepatnya di (Mantos III) berlangsung konfres pers Film yang berjudul ‘Hujan Bulan Juni’ yang diangkat dari novel karya Sapardi Djoko Damono, dengan pemeran utama yang diperankan oleh Velove Vexia dan Adipati Dolken dipersembahkan oleh Sinema Imaji dan Starvision.

Hal ini ditanggapi Avesina Soebli selaku produser dalam film hujan bulan juni ini menyampaikan kepada media bahwa ini bertujuan untuk menghibur masyarakat Indonesia.

Kami ingin menghibur masyarakat Indonesia, tetapi setelah menonton film ini, akan ada kesan dan pesan yang bisa dipelajari. Biarkan penonton yang mendefinisikan apa pesan moral dari film ‘Hujan Bulan Juni’ ini,”ungkapnya.

Adapun salah satu pemain film ini yakni, Surya Saputra berharap, semakin banyak film yang dibuat di Indonesia agar dapat memperkenalkan tempat-tempat pariwisata yang ada di Indonesia.

Sementara itu ,Sapardi Djoko Damono mengatakan, Novel ‘Hujan Bulan Juni’ ini terbit pada tahun 2015 dengan mendapatkan respon baik dari pembaca. Sebelumnya pada tahun 1989 pernah dimuat di sebuah media cetak dan setelah beberapa tahun berubah menjadi lagu, komik dan buku mewarnai yang disusun oleh seniman lain.

“Novel ini kemudian mulai diproses menjadi film. Film yang intinya adalah sajak tersebut merupakan hasil alih wahana, yakni pemindahan kisah dari satu jenis seni ke jenis lain yang dikerjakan oleh seniman-seniman film itu sama sekali bebas dari campur tangan saya. Demikianlah maka film ‘Hujan Bulan Juni’ sepenuhnya menjadi milik para seniman yang dengan kreatif telah menghasilkan film tersebut,” jelas Sapardi.

Akhir jelang selesai acara konfrensi pers ,Avesina Soebli selaku produser menambahkan dia berharap , banyak film yang harusnya dibuat di Indonesia, dengan tujuan mempromosikan pariwisata di Indonesia, karena Indonesia itu indah, apalagi di Kota Manado. Masih banyak tempat pariwisata yang belum di ekspos di Manado. Semoga lewat film ini banyak wisatawan yang akan datang ke Kota Manado,” ujarnya.

Dalam Film ini juga mereka menghadirkan artis asal Jepang yakni, Koutaro Kakimoto. dia mengaku senang bisa berada di Kota Manado walaupun tidak mengambil bagian syuting di Manado”,ucapnya saat
Menghadiri konferensi pers yang berperan sebagai Katsuo.

“Manado adalah kota yang begitu indah, saya sangat menyuai pantai, dan di Manado ada pantai, saya merasa Kota Manado mirip dengan Okinawa,”ungkap Koutaro.

(Steysi)