Diperkuat Mantan Atlet Sepakbola PERSMA dan PERSMIN, Tim Futsal Pemprov Sulut Siap Ikut PORNAS XIV

Topiksulut.com, POLITIK/PEMERINTAHAN –¬†Diperkuat enam Kijang (sebutan pemain terbaik) PERSMA (Persatuan Sepakbola Manado) dan 1 pemain PERSMIN (Persatuan Sepakbola Minahasa) Tim PORNAS Pemprov Sulut dibawah asuhan Ketua KORPRI Sulut Edwin Silangen SE. M.Si dan di manager-i Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut Clay Dondokambey S.STP M.Si siap bertanding dalam laga futsal di ajang PORNAS ke-XIV di Jogjakarta 1-9 November 2017 mendatang.

Pasukan yang di latih oleh mantan gelandang PERSMA Jan Kaunang tersebut, terlihat terus mempersiapkan diri dengan latihan rutin yang diadakan di lapangan kantor Gubernur Sulut setiap pagi pukul 07.00 hingga selesai.

Foto Tim Futsal Pemprov Sulut ketika mendapat pengarahan dari Coach Jan Kaunang usai latihan

Menurut Kaunang, latihan fisik sangat diperlukan guna menempa para pemain agar semakin gesit layaknya kijang ketika merumput nanti.

“Latihan fisik sangat perlu, agar kaki dan jantung kita sehat saat menghadapi pertandingan”, ujar Kaunang ketika ditemui dalam sela-sela latihan pagi tadi (Kamis 26/10/2017).

Sesuai pantauan Topiksulut.com, 18 orang pemain yang terdiri dari para mantan atlet sepakbola PERSMA dan PERSMIN dan Purna Pradja IPDN serta ASN Biro Umum Setdaprov Sulut tersebut merupakan juara satu dalam ajang futsal antar SKPD Pemprov Sulut beberapa waktu yang lalu.

Ketika dikonfirmasi, coach Tim Futsal Pemprov Sulut Jan Kaunang mengharapkan agar dengan hadirnya para mantan atlet sepakbola sulut dalam tim tersebut bisa menjadi motivasi baru bagi tim futsal Pemprov Sulut untuk mendulang kemenangan.

“Harapan ya dengan hadirnya teman-teman
mantab atlet ini, tim bisa semakin termotivasi, kalo bisa masuk final, bahkan kalau memang Tuhan berkenan juara, kami akan memasang target”, jelas Kaunang.

Meskipun demikian, Kaunang selaku coach tim futsal pemprov sulut mengatakan didalam latihan dirinya tidak membedakan status para pemain, baik yg mantan atlet maupun pemain lainnya.

“Semua sama dilapangan, harus latihan serius, perkuat fisik dan mental, tidak ada perbedaan, karena pemain dunia pun rutin latihan untuk memperkuat diri dan tim”, tambahnya.

Sedangkan untuk kesiapan para pemain, Kaunang mengatakan bahwa tim-nya sudah masuk 70%, meskipun strategi terus didalami.

“Sudah 70%, tapi kami masih terus latihan untuk menambah kekompakan kami”, tutupnya.

Adapun nama-nama pemain Tim Futsal Pemprov Sulut terdiri dari :

1. Jan Kaunang
2. Ricko Pangemanan
3. Frangky Mananohas
4. Allen Mandey
5. Hendra Pandeynuwu
6. Tomi Monggopa
7. Jacob Pago
8. Ronald Sendow
9. Kristian Casey Pongdatu
10. Jerry Pinontoan
11. Faldy Tumarah
12. Billy Waleleng
13. Heintje Lumentut
14. Andrew Kalangi
15. Braffely Lovey Kalesaran
16. Fendy Jusuf
17. Arthur Paat
18. Rezha Jonas

(Chris)