Jadi Irup Upacara Sumpah Pemuda, Wagub : ASN Harus Jadi Agen Pemersatu Bangsa

Topiksulut.com, POLITIK/PEMERINTAHAN –┬áPeringati Hari Sumpah Pemuda ke-89, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara gelar upacara sekaligus apel KORPRI DI halaman kantor Gubernur Sulut. (Senin 30/10/2017).

Dalam upacara yang di Inspektori oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw tersebut, turut dihadiri oleh seluruh jajaran anggota KORPRI Sulawesi Utara baik eselon II maupun para staf.

Wagub ketika membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olaraga (Menpora) Imam Nahrawi, mengatakan bahwa pemuda Indonesia harus menghindari ujaran-ujaran kebencian dalam memanfaatkan teknologi.

“Hindari ujaran-ujaran kebencian, manfaatkan teknologi dengan baik. Ingat kalo tidak dimanfaatkan dengan baik, semua itu dapat memicu gejolak-gejolak kebencian dan fitnah”, jelasnya.

Foto Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-89 di halaman kantor Gubernur Sulawesi Utara

Sedangkan Wagub ketika ditemui usai upacara, menghimbau seluruh elemen pemuda baik sipil hingga ASN yang ada untuk bisa menjadi pelopor dan agen pemersatu bangsa.

“Kaum muda, apalagi ASN harus bisa jadi agen pemersatu bangsa, jaga keutuhan kita baik di daerah maupun secara nasional, jangan sampai ada gesekan untuk memecah belah bangsa negara yang kita cintai ini”, tutup Wagub.

Adapun berdiri sebagai komandan upacara dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda tersebut Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut, sekaligus menjabat sebagai Plt. Kepala Biro Protokol KKP Setdaprov Sulut Clay Dondokambey S.STP M.Si. (Chris)