Satbrimob Sulut Siap Gelar HUT ke-72 Bersama Masyarakat

Topiksulut.com, POLITIK/PEMERINTAHAN – Dalam rangka Hut ke-72 Satbrimob Polda Sulut, maka pagi (Sabtu 28/10/2017) bertempat di ruang rapat Mako Brimob Polda Sulut telah diselenggarakan rapat bersama sejumlah insan pers terkait kesiapan Hut ke-72 Polda Sulut dengan dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Satuan (Wakasat) Brimob Sulut AKBP Muhammad Ridwan SIK, sebagai perwakilan dari Kepala Satuan (Kasat) Kombes Pol Iskandar Kurniawan Saputro SIK, yang pada kesempatan tersebut sedang berada di pulau terluar Sulut (Kepulauan Miangas) guna melihat kondisi pasukan yang sedang bertugas diperbatasan NKRI tersebut.

Dalam paparannya Ridwan mengatakan bahwa rapat tersebut memang secara khusus mengundang para awak media guna membangun konektifitas dalam mendukung pekerjaan masing-masing pihak.

“Ya, jadi bapak/ibu kami undang khusus guna membangun konektifitas kita dalam mendukung pekerjaan masing-masing pihak. Apa contohnya?, ya kami ingin masyarakat lebih mengenal Sat Brimob (Satuan Brigade Mobil) lebih dekat dan lebih dalam lagi, karena sekarang era terbuka dan sudah tidak zamannya main gertakkan”, ujar Ridwan sembari tertawa.

Tidak hanya itu, Ridwan yang kala itu didampingi oleh Danyon C AKBP Gunawan selaku Ketua Panitia HUT Brimob ke-72, serta beberapa perwira menengah Brimob Sulut, mengatakan bahwa dalam rangka HUT Brimob nanti , ada beberapa kegiatan baik internal Brimob Sulut dan beberapa kegiatan lainnya yang juga akan melibatkan masyarakat.

“Akan ada beberapa kegiatan yang akan kami lakukan, seperti upacara (internal) hingga bakti sosial dan anjangsana yang akan melibatkan masyarakat juga”, tambah perwira berdarah Minang tersebut.

Dikatakan Ridwan pula bahwa hubungan antara masyarakat, Brimob dan pihak media harus terus terjaga dan bahkan harus lebih baik lagi.

“Harus terjaga hubunhan kita, baik masyarakat, Brimob bahkan rekan-rekan media juga, karena tidak dapat dipungkiri lagi ini zaman keterbukaan informasi, semua kita haus informasi, jadi tugas-tugas kami sebagai bagian dari Kepolisian Republik Indonesia akan sangat terbantu dengan informasi-informasi yang akurat dari bapak/Ibu sekalian.

Namun demikian, Ridwan juga mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang mengupayakan kelahiran sebuah proyek baru di internal Brimob Sulut berupa Cyber Trop.

“Kami nantinya akan memiliki Cuber Trop, itu fungsinya untuk patroli khusus yang menyangkut informasi Hoax, ya intinya untuk mencari sesuatu atau seseorang bahkan kelompok yang ingin merusak tata negara kita”, tegasnya.

Sedangkan ketika disinggung tentang kemeriahan rangkaian Hut Brimob kali ini, Ridwan hanya tersenyum kecil sembari memberikan jawaban yang membuat para awak media penasaran.

“Kalo soal apa ada yang special di Hut Brimob kedepan, nanti saja teman-teman lihat sendiri. Intinya kita ingin masyarakat lebih mengenal satuan kita semakin dalam lagi sebagai pengayom masyarakat”, tutup lulusan Akpol 1993 yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Musi Banyuasin Sumatera Selatan tersebut. (Chris)