Target di 2018, 370 Hektar Tanaman Jagung

Topiksulut.com,SULUT – Pengembangan sektor pertanian di Bumi Nyiur Melambai ditargetkan Pemerintah Provinsi Sulut pada 2018 nanti, dengan akan membuat program 370 hektar untuk tanaman jagung. Bahkan bibit bakal diberikan secara cuma cuma atau gratis.

Hal tersebut ditegaskan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. Jika pemerintah sedang berupaya untuk meningkatkan produksi pertanian tanaman jagung. Makanya, pemerintah akan memberikan bibit gratis untuk penanaman jagung ratusan hektar itu.

“Nantinya kita akan buat penanaman jagung seiring dengan kelapa. Jadi kita tanam kelapa di bawahnya ditanami jagung. Jadi kita akan buat 1000 bibit baru tanaman kelapa,” ucap gubernur, saat diwawancarai sejumlah media usai Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut tentang Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), Rabu (1/11).

Kemudian pemerintah berencana akan melakukan pengembangan padi bernilai ekonomi tinggi. Misalnya peningkatan produksi beras merah. Atau tanaman lahan bawang yang baru. Jadi semua ini akan dibuat secara langsung untuk meningkatkan nilai tukar petani. (ely)