Wacana Perda Inisiatif DPRD. Cindy Wurangian : UMKM Harus Perkuat Usaha Kecil

Topiksulut.com,SULUT – Gaung wacana pembentukan Perda (Peraturan Daerah) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) mulai menggema. Harapan pun ikut mengalir dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut). Perda ini diharapkan benar-benar memperkuat keberadaan para usaha kecil.
Perda UMKM tersebut bakal masuk menjadi insiatif DPRD Sulut melalui komisi II. Namun arah tujuan perda itu masih akan dibicarakan terlebih dahulu dengan Badan Pembentukan Peraturan Daerah.

“Masalah UMKM, kita masih belum tahu arahnya kemana perda ini. Kita masih akan membicarakan dengan Bapemperda bagaimana penyusunan nanti perda tersebut,” kata Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sulut, Cindy Wurangian, Rabu (1/11), di ruang kerjanya.

Lanjut Wurangian, perda ini harus memperkuat para usaha kecil, bukan malah mempersulit mereka. Supaya ada progress dan pengembangan untuk para pelaku usaha kecil sehingga mereka bisa hidup.

“Tentunya perda ini dibuat harus memperkuat UMKM,” singkat politisi Partai Golongan Karya itu.

Diketahui sebelumnya, Ketua Bapemperda DPRD Sulut, Boy Tumiwa, pada waktu belum lama ini, Dia menjelaskan perda UMKM telah diserahkan ke komisi II. Dimana ini juga merupakan perda yang ranahnya komisi II. (ely)