Gunung Lokon Kembali Beraksi, Masyarakat Diharapkan Untuk Menjauhi Radius 2Km

TOPIKSULUT.COM, Tomohon_ Aktifitas gunung lokon kembali mengalami peningkatan. Di mana terpantau dari petugas yang berada di pos pemantau gunung berapi Lokon menunjukan adanya aktifitas kegempaan pada Gunung Lokon sejak tanggal 2 November sampai hari ini (4/11/2017)

 

Mengetahui adanya aktifitas dari gunung yang menjadi indentitas kota Tomohon, Walikota menghimbau, “masyarakat tetap waspada, terutama warga sekitar kawah, dan kepada instansi terkait agar senantiasa menginformasikan perkembangan untuk diketahui masyarakat, serta melakukan langkah2 sesuai prosedur yang ada” tutur Pak wali

Data dari Kepala pos pemantauan gunung berapi Lokon, Gempa yang terjadi sejak 2/11 di ikuti Migrasi magma dan gas ke arah yang lebih dangkal,artinya terjadi akumulasi tekanan. Apabila aktifitasnya terus berlangsung kemungkinan bisa diikuti letusan, kita tunggu perkembangannya kami berharap tidak berlanjut perkembangannya. Dan untuk keamanan masyarakat diharapkan untuk mengurangi aktifitas dan menjauhi gunung lokon di radius 2km.

(C.M)